Berukuran 7 Meter Lebih, Gaun Pengantin Putri Diana Dipamerkan di Istana Kensington

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 194 2420291 berukuran-7-meter-lebih-gaun-pengantin-putri-diana-dipamerkan-di-istana-kensington-1lw4ei8KAR.jpg Gaun Putri Diana. (Foto: AP)

PUTRI Diana mungkin menjadi sosok ikonik yang sulit dilupakan. Meskipun sudah tiada, tapi warisan fashion serta sikapnya nampak tidak bisa dilupakan bukan hanya rakyat Inggris, tapi hampir seluruh orang di dunia.

Tidak heran, jika segala yang berhubungan dengan ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut menjadi sebuah koleksi. Salah satu yang menjadi warisan dan dimuseumkan adalah gaun pengantinnya.

Sebagaimana dilapor Fox News, Jumat (4/6/2021) gaun pengantin yang dikenakan oleh Lady Diana Spencer saat menikah dengan Pangeran Charles pada 1981 saat ini sedang dipamerkan untuk publik di Istana Kensington, London, bekas tempat tinggal Diana dahulu.

Dua putra Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry, meminjamkan gaun pengantin warna putih beraksen kerut taffeta dengan ekor bertahtakan taburan payet menjuntai sepanjang 7,6 meter, yang dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel, untuk acara pameran Royal Style in the Making yang dihelat di Istana Kensington sejak 3 Juni 2021 sampai 2 Januari 2022.

Gaun Pengantin

Selain gaun pengantin ikonik milik Putri Diana, di pameran ini juga dipamerkan memoribilia para perempuan anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya, mulai dari sketsa, foto, dan gaun yang dirancang untuk tiga generasi wanita kerajaan, termasuk Putri Margaret dan Ibu Suri.

Pameran Royal Style in the Making ini diketahui sudah diumumkan sejak April lalu, ketika kurator Historic Royal Palaces mengunggah tentang gaun ikonik Putri Diana di Instagram,

"Musim panas ini kami menyambut Anda kembali ke Kensington Palace dengan gaya kerajaan. Masuklah ke dunia yang langka dan melihat gaun pengantin Diana, Princess of Wales dari dekat sebagai bagian dari pameran baru kami yang mengeksplorasi hubungan intim antara perancang busana dan klien kerajaan,” keterangan video yang ditulis Historic Royal Palaces.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini