Konsumsi 5 Makanan Berikut untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 298 2420048 konsumsi-5-makanan-berikut-untuk-meningkatkan-kualitas-tidur-ADtQLPnPnC.jpg Susu (Foto: Grand forks herald)

Makanan dapat membantu Anda mengatur pola tidur dan memastikan Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak tanpa harus begadang sehingga kualitas tidur Anda membaik.

Tidak mendapatkan cukup tidur dapat membuat kita lesu keesokan harinya sehingga menjadi tidak produktif. Tidur adalah sesuatu yang tidak bisa kita hilangkan dan setiap orang membutuhkan jumlah tidur yang cukup yaitu setidaknya antara 6-8 jam.

Pola tidur yang teratur penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan karena membantu menjaga tingkat energi kita dan menurunkan tingkat stres.

Melansir Pinkvilla, berikut adalah 5 makanan terbaik untuk dapat dimasukkan dalam diet Anda untuk dikonsumsi sebelum tidur.

 almond

1. Almond

Almond mengandung melatonin dosis tinggi yang membantu mengatur tidur dan siklus bangun Anda. Almond adalah makanan super yang sangat sehat dan dapat disajikan sebagai camilan sehat juga.

 

2. Susu hangat

Susu hangat sangat umum sebagai obat untuk tidur nyenyak di malam hari. Anda bisa minum segelas susu hangat dan mencampurnya dengan bubuk kunyit untuk hasil pencernaan yang lebih baik dan meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Susu mengandung senyawa pendukung tidur yang membantu mengatur pola tidur Anda.

3. Teh chamomile

Obat lain untuk pola tidur yang lebih baik di malam hari adalah teh chamomile klasik. Ini adalah obat tradisional untuk mengobati insomnia. Ramuan ini mengandung senyawa flavonoid yang dikenal memiliki sifat menginduksi tidur.

4. Kenari

Kacang kenari mengandung beberapa senyawa yang membantu meningkatkan kualitas tidur di malam hari. Ini termasuk melatonin, serotonin dan magnesium. Kenari juga bisa dimakan sebagai camilan sehat sebelum tidur.

 

5. Pisang

Pisang dikemas dengan potasium dan magnesium yang dikenal untuk mengendurkan otot. Mereka juga mengandung asam amino L-tryptophan, yang diubah menjadi 5-HTP di otak. 5-HTP diubah menjadi serotonin, yang merupakan neurotransmitter yang menenangkan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini