Share

4 Jenis Vitamin yang Perlu Dikonsumsi saat Pandemi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Jum'at 04 Juni 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 298 2420063 4-jenis-vitamin-yang-perlu-dikonsumsi-saat-pandemi-iZWZ482TX1.jpg Telur sumber vitamin D (Foto: Istock)

MENJAGA kondisi badan selama masa pandemi Covid-19 sangat penting untuk dilakukan. Dengan badan yang sehat, kuat, dan terjaga saat pandemi, maka dapat menurunkan risiko terpapar Covid-19 saat beraktivitas.

Selain berolahraga dan menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, mengenakan masker, dan menjaga jarak, mengonsumsi asupan vitamin juga diperlukan. Vitamin-vitamin tersebut dapat meningkatkan data tahan tubuh seseorang agar tidak mudah terserang pernyakit.

Merangkum dari laman Instagram resmi Bidang Koordinasi Relawan @satgas.relawan, berikut empat jenis vitamin yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan cocok dikonsumi di tengah pandemi. Yuk disimak.

 jeruk

1. Vitamin C

Antioksidan dalam vitamin C dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi peradangan. Vitamin C dapat ditemukan pada banyak macam buah-buahan, beberapa diantaranya: Jeruk, kiwi, mangga, papaya, dan strawberry.

2. Vitamin D

Nutrisi dalam vitamin D larut di dalam lemak dan penting untuk kesehatan serta fungsi sistem kekebalan tubuh. Vitamin D dapat ditemukan dalam berbagai jenis makanan seperti: Ikan tuna, kuning telur, jamur, susu sapi, dan bermacam-macam ikan lainnya.

3. Vitamin B kompleks

Vitamin B6 dan B12 termasuk vitamin yang bisa membuat kondisi tubuh tetap prima. Vitamin B kompleks terdapat pada berbagai jenis makanan seperti: ayam, ikan telur, susu, yoghurt, keju, dan masih banyak lainnya.

 

4. Curcumin

Curcumin merupakan senyawa utama di dalam kunyit yang bersifat antiinflamasi sekaligus meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini