4 Jenis Vitamin yang Perlu Dikonsumsi saat Pandemi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 298 2420063 4-jenis-vitamin-yang-perlu-dikonsumsi-saat-pandemi-iZWZ482TX1.jpg Telur sumber vitamin D (Foto: Istock)

MENJAGA kondisi badan selama masa pandemi Covid-19 sangat penting untuk dilakukan. Dengan badan yang sehat, kuat, dan terjaga saat pandemi, maka dapat menurunkan risiko terpapar Covid-19 saat beraktivitas.

Selain berolahraga dan menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, mengenakan masker, dan menjaga jarak, mengonsumsi asupan vitamin juga diperlukan. Vitamin-vitamin tersebut dapat meningkatkan data tahan tubuh seseorang agar tidak mudah terserang pernyakit.

Merangkum dari laman Instagram resmi Bidang Koordinasi Relawan @satgas.relawan, berikut empat jenis vitamin yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan cocok dikonsumi di tengah pandemi. Yuk disimak.

 jeruk

1. Vitamin C

Antioksidan dalam vitamin C dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi peradangan. Vitamin C dapat ditemukan pada banyak macam buah-buahan, beberapa diantaranya: Jeruk, kiwi, mangga, papaya, dan strawberry.

2. Vitamin D

Nutrisi dalam vitamin D larut di dalam lemak dan penting untuk kesehatan serta fungsi sistem kekebalan tubuh. Vitamin D dapat ditemukan dalam berbagai jenis makanan seperti: Ikan tuna, kuning telur, jamur, susu sapi, dan bermacam-macam ikan lainnya.

3. Vitamin B kompleks

Vitamin B6 dan B12 termasuk vitamin yang bisa membuat kondisi tubuh tetap prima. Vitamin B kompleks terdapat pada berbagai jenis makanan seperti: ayam, ikan telur, susu, yoghurt, keju, dan masih banyak lainnya.

 

4. Curcumin

Curcumin merupakan senyawa utama di dalam kunyit yang bersifat antiinflamasi sekaligus meningkatkan imunitas tubuh.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini