Pepaya Ternyata Ampuh Menurunkan Berat Badan, Ikuti 4 Pola Makan Ini

Bertold Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 481 2420119 pepaya-ternyata-ampuh-menurunkan-berat-badan-ikuti-4-pola-makan-ini-wA19w399G1.jpg Buah pepaya. (Foto: 3centista/Pixabay)

PEPAYA merupakan buah favorit banyak orang di dunia. Pasalnya, pepaya memiliki rasa yang manis dan mengandung banyak nutrisi, serta dapat melancarkan pencernaan. Kemudian pepaya juga dapat membuat kulit lebih bercahaya.

Vitamin yang terkandung di buah pepaya memberikan manfaat terapeutik untuk tubuh manusia. Ini mengandung antioksidan, bersifat diuretik, dan kaya serat dengan kalori minimum.

Baca juga: Pepaya hingga Mangga, Pemilik Gula Darah Tinggi Jangan Konsumsi Buah Ini 

Selain itu, pepaya juga dapat membantu menurunkan berat badan lho. Ini dinamakan diet pepaya. Saat menjalani diet pepaya, seseorang harus memakannya selama dua hari. Ini mungkin menimbulkan diare atau sakit perut, tetapi itu normal.

Untuk memaksimalkan diet pepaya dalam masa penurunan berat badan, maka konsumsilah dua sampai tiga hari dalam seminggu dan berlanjut selama dua hingga tiga bulan secara teratur.

Ilustrasi menurunkan berat badan. (Foto: Drobotdean/Freepik)

Melakukan langkah ini tidak hanya menurunkan berat badan, tetapi juga bisa meningkatkan pencernaan dan detoksifikasi racun di dalam tubuh.

Nah, supaya lebih jelas menerapkan diet pepaya untuk tujuan menurunkan berat badan, yuk ikuti pola dan cara berikut ini, seperti dirangkum dari laman Feminaindia.

Baca juga: 5 Manfaat Pepaya untuk Perawatan Tubuh, Sehatkan Kulit hingga Rambut 

1. Sarapan

Sebelumnya minumlah segelas susu atau oatmeal dalam porsi kecil. Lalu istirahat selama 30 menit dan makan salad pepaya. Ini adalah cara yang bergizi dan sehat untuk memulai hari Anda. Langkah ini dapat membuatmu kenyang, lalu Ikuti rutinitas sarapan ini untuk hari pertama dan kedua.

2. Makan siang

Makanlah salad gandum utuh yang mengandung tomat, bayam, zaitun, bawang putih dengan sedikit garam dan lemon di atasnya. Anda bisa memadukannya dengan nasi. Setelah itu, minumlah segelas jus pepaya.

Di hari kedua, Anda bisa menikmati sayuran terong dan bayam. Selanjutnya, minum segelas jus pepaya sehabis makan.

3. Camilan tengah hari

Ambil pepaya berukuran sedang dan potong menjadi dua bagian. Lalu potong dua iris nanas dan campurkan menjadi satu dengan blender untuk dijadikan smoothies. Ini akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mengurangi dari makan berlebihan.

Baca juga: Amanda Manopo Kena Tifus, Mbak Andin Coba Konsumsi Biji Pepaya Deh 

4. Makan malam

Siapkan satu mangkuk kaldu sayuran dengan jus lemon, seledri, serta bawang. Nikmati dengan semangkuk pepaya. Ini digunakan sebagai makanan penutup.

Pada hari kedua, camilan malam ringan dengan labu ukuran kecil dan semangkuk besar buah pepaya yang dipotong dadu.

Pepaya. (Foto: Shutterstock)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini