Viral Pria Masuk ke Kolong Kereta, Demi Selamatkan Bayi yang Terjepit

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 612 2420263 viral-pria-masuk-ke-kolong-kereta-demi-selamatkan-bayi-yang-terjepit-ziFYnrcuLf.jpg Viral Bayi Terjepit. (Foto: Youtube)

MEMILIKI bayi memang membuat kita harus ekstra waspada, apalagi jika bayi tersebut belum bisa berbicara. Oleh karena itu, pengawasan ketat perlu dilakukan, meskipun di tempat yang kita anggap sudah aman.

Selain itu, setiap perlengkapan yang dipakai bayi juga harus diperhatikan keamanannya. Jika tidak, maka kejadian seperti di China ini bisa saja terjadi pada bayi siapapun.

Baru-baru ini viral bayi berusia dua bulan yang tergelincir dari kereta bayi alias stroller ke bawah kereta, saat sang ibu hendak melangkah turun dari kereta. Bayi tersebut jatuh lalu masuk ke kolong sempit perbatasan antara kereta dan platform kereta.

Li Junjie

Untung saja, petugas kereta yang bertugas dengan sigap langsung memencet tombol stop darurat untuk menghentikan kereta. Namun para penumpang yang hendak menolong, kebingungan untuk mengambil bayi yang terjatuh tersebut. Sebab gap atau jarak antara kolong kereta dan platform kereta sangat kecil dan sempit.

Ialah Li Junjie, seorang pria yang rela masuk ke kolong kereta, demi menyelamatkan bayi yang terjatuh di kolong platform kereta railway tersebut. Li Junjie dengan gagah berani memutuskan untuk nekat loncat dan masuk ke kolong sela platform kereta dan menyelamatkan sang bayi.

Li Junjie berkata, awalnya ia tak bisa masuk karena kolong sela platform itu sangat sempit. Sampai akhirnya, ia melihat ada jarak yang lebih luas di bagian pintu pengaman.

“Awalnya dari platform itu enggak bisa karena terlalu sempit, tapi kemudian saya melihat ada jarak sela yang sedikit lebih luas di bagian pintu pengaman,” ujar Li Junjie saat diwawancara media setempat, dikutip South China Morning Post, Jumat (4/6/2021).

Meski sempit dan gelap, untungnya Li Junjie berhasil menyelamatkan bayi dua bulan tersebut dari bahaya. Setelah menyerahkan bayi tersebut kepada ibunya, Li Junjie kemudian kembali naik ke dalam kereta hendak melanjutkan perjalanannya.

Dia pun mengaku lega, bayi itu bisa selamat dan dalam kondisi baik-baik saja. “Aku menemukan bayi itu dalam keadaan baik-baik saja dan selamat. Aku lega,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini