Tips Belajar Bahasa Prancis dari Penulis Buku Si'l Vous Plait

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 612 2420443 tips-belajar-bahasa-prancis-dari-penulis-buku-si-l-vous-plait-NRDIwCUts1.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

BELAJAR Bahasa Prancis menjadi tantangan tersendiri buat banyak orang. Dari pelafalannya saja sulit, juga dengan deretan kosakatanya.

Guru SMK Ria Ismayani mengungkap sulitnya suka duka mengajar bahasa Prancis. Karena pelafalannya terbilang sangat asing untuk masyarakat Indonesia.

“Saya mengalami kesulitan itu, apalagi ketika saya sempat mengajar di salah satu sekolah di Jakarta,” ujarnya lewat keterangan resmi.

 Buku

Karena itu, dirinya memutuskan untuk menulis buku Si'l Vous Plait. Dalam buku tersebut, ia membagikan banyak tips mudah untuk belajar bahasa Prancis.

“Lewat buku saya menemukan mimpi saya ketika saya mempelajari bahasa Prancis pertama kali di SMA, dan itu  membawa saya sampai di posisi saat ini,” katanya.

Terlepas dari itu, Anda tentunya membutuhkan aktivitas ekstra jika ingin mahir berbahasa Prancis. Paling tidak, seperti belajar bahasa asing lainnya, Anda bisa mengenalinya lewat buku atau video-video berbahasa Prancis.

Irving William dari Erlangga mengatakan, belajar bahasa Prancis lewat tayangan video atau audio lebih interaktif. Tapi agar lebih mantap, belajar menggunakan juga direkomendasikan.

Ia pun memberikan tips memilih buku bahasa Prancis. "Buku harus dilengkapi kosakata, konjugasi kata kerja, tata bahasa, pelafalan, dan budaya masyarakat Prancis terkini," katanya.

Jika seperti itu, memungkinkan Anda untuk berlatih secara mandiri, menghafal, dan mempraktikkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini