Tantangan Basic Knife Skills Bikin Peserta MasterChef Indonesia Season 8 Grogi

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 298 2420751 tantangan-basic-knife-skills-bikin-peserta-masterchef-indonesia-season-8-grogi-0hzABRCuRm.jpg Tantangan basic knife skills MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

MASTERCHEF Indonesia Season 8 kembali hadir dengan tahap bootcamp. Kali ini para peserta akan diuji dengan berbagai tantangan yang menguji kelayakan mereka bekerja di dapur.

Bootcamp MasterChef Indonesia Season 8 diawali dengan tantangan kemampuan berpisau. Di tantangan basic knife skills ini para peserta diminta memotong wortel dan seledri menjadi 5 jenis potongan: 2 sticks dan 3 dices.

Baca juga: Peserta yang Lolos Audisi MasterChef Indonesia Season 8 Masuk Tahap Bootcamp 

Peserta pun kebanyakan memulai dengan memotong wortel. "Ternyata keras juga," ujar beberapa peserta yang terkejut dengan tekstur wortel mentah.

Dikarenakan ini merupakan tantangan pertama, banyak peserta yang merasa grogi. Reno dan Jenny mengaku gemetaran dalam memegang pisau.

Bahkan saking groginya, Seto langsung mengalami kecelakaan kerja. "Baru juga mulai, jari saya sudah terpotong."

Akibat musibah itu, Seto berusaha bekerja lebih berhati-hati. Sayangnya, justru membuat potongannya jadi terlalu kecil.

Baca juga: Chef Degan Ungkap Sifat Asli Chef Juna: Dia Pribadi yang Dewasa dan Bijaksana 

Di antara huru-hara yang terjadi di dapur, rupanya ada satu peserta yang dengan kalem mengangkat tangan. Adi, seorang petani cabai, berhasil menyelesaikan tantangan pertama dengan mulus.

Meski harus sekali lagi ke meja untuk memperbaiki bentuk potongannya, Adi tetap menjadi peserta pertama yang lolos tantangan perdana di Bootcamp MasterChef Indonesia Season 8 ini. Torehan waktunya kurang dari 15 menit menurut Chef Arnold Poernomo.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini