Chef Arnold Unjuk Skill Memotong Ayam di Bootcamp MasterChef Indonesia

Ahmad Haidir, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 298 2420768 chef-arnold-unjuk-skill-memotong-ayam-di-bootcamp-masterchef-indonesia-8jcPdm4TcW.jpg MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: rctiplus)

SETELAH melalui tahap audisi untuk mendapatkan White Apron, para peserta MasterChef Indonesia Season 8 yang berhasil mendapatkannya kini memasuki sesi Bootcamp Stage.

Di sini ada challenge basic knife skills atau tantangan memotong menggunakan pisau. Ini wajib dilalui para peserta untuk dapat melanjutkan kiprahnya di audisi MasterChef Indonesia Season 8.

Baca juga: Tantangan Basic Knife Skills Bikin Peserta MasterChef Indonesia Season 8 Grogi 

Pada tahap pertama, peserta ditantang mampu memotong sayuran wortel dan selada sesuai instrusikan dewan juri. Terdapat 9 peserta yang berhasil lolos pada tahap pertama challenge basic knife skills.

Selanjutnya peserta yang belum lolos diharuskan mengikuti tahap kedua challenge tersebut.

MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

Pada challenge kedua, peserta ditantang memotong ayam menjadi 5 bagian dengan teknik potongan supreme cut. Ini adalah jenis potongan ayam yang menekankan pada bagian tulang yang tidak boleh keluar dan terpotong.

Menariknya di challenge kedua ini, Chef Arnold Poernomo memeragakan langsung cara memotong ayam dengan teknik supreme cut di hadapan para peserta.

Baca juga: Chef Degan Ungkap Sifat Asli Chef Juna: Dia Pribadi yang Dewasa dan Bijaksana 

Aksi demo memotong ayam tersebut pun menuai pujian dari para peserta.

"Itu Chef Arnold motongnya bisa rapi banget ya," ujar peserta bernama Brian.

"Ini luar biasa sekali bisa menyaksikan Chef Arnold memeragakan demo masak secara langsung," ucap Jesselyn.

Selepas menyaksikan Chef Arnold memotong ayam dengan teknik supreme cut, para peserta langsung tancap gas menyelesaikan tantangan.

Tanpa perlu waktu lama, salah seorang peserta bernama Seto berhasil menyelesaikan tantangan. Ia menjadi peserta pertama yang mempresentasikan hasil potongannya di hadapan ketiga juri.

Baca juga: Peserta yang Lolos Audisi MasterChef Indonesia Season 8 Masuk Tahap Bootcamp 

Setelah semua juri mengamati hasil potongan milik Seto, tiba-tiba Chef Juna Rorimpandey berkata kepada Seto seolah mengusirnya, "Seto sana."

Mendengar hal tersebut, Seto pun bergegas balik. Namun baru ia memutar badan, tiba-tiba dicegah oleh Chef Juna yang ternyata hanya mengecohnya. Seto dinyatakan lolos dan berhasil menjadi peserta pertama yang melaju dari tahap kedua tersebut.

Menyusul Seto ada 6 peserta lain yang dinyatakan lolos oleh ketiga juri. Mereka adalah Jenny, Putri, Brian, Fasha, Olivia, dan yang terakhir adalah Jesselyn yang dinyatakan lolos sebagai peserta terakhir di tahap kedua dari challenge basic knife skill.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini