Lolos Tantangan Bootcamp, 2 Peserta Masuk Gallery MasterChef Indonesia Season 8

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 298 2420774 lolos-tantangan-bootcamp-2-peserta-masuk-gallery-masterchef-indonesia-season-8-wb4kDhDfOE.jpg Dewan Juri MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

BOOTCAMP MasterChef Indonesia Season 8 ditutup dengan challenge memasak. Setelah mempelajari teknik memotong wortel, seledri, dan ayam; tujuh peserta yang tersisa ditantang memasak ketiga bahan makanan tersebut.

Dari masakan Asia seperti curry milik Eliza, masakan western seperti pan-seared chicken breast dari Reno, sampai masakan Indonesia seperti ayam bumbu bali hasil Sylvia; Bootcamp kali ini ditutup dengan aneka olahan ayam yang menjelajahi seluruh penjuru dunia.

Baca juga: Tantangan Basic Knife Skills Bikin Peserta MasterChef Indonesia Season 8 Grogi 

Meskipun ramai dan terlihat menawan, masakan-masakan para kontestan tidak bisa menghindari kritik pedas dewan juri. Sama seperti di audisi pekan lalu, tingkat kematangan dan konsistensi bumbu masih menjadi masalah krusial yang ditemukan bagi Chef Renatta, Chef Arnold, dan Chef Juna.

Selain dua faktor itu, ketiga juri juga mengkritik banyak hal, seperti konsep masakan yang tampak kurang dipikirkan. Salah satunya komentar Chef Juna terhadap masakan Sheila, dan komentar Chef Renatta untuk masakan Cinta yang dianggap lebih mirip ayam geprek dibandingkan ayam balado.

MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

Chef Arnold pun turut melempar komentar pedas. "Jijik," ucapnya saat melihat piring Sylvia yang berminyak.

Keputusan Reno yang berusaha membuat masakan western juga tidak luput dari celetukan pedas Chef Arnold. "Bukan waktunya keluar dari zona nyaman, ini kompetisi," tegasnya.

Baca juga: Chef Arnold Unjuk Skill Memotong Ayam di Bootcamp MasterChef Indonesia 

Setelah proses panjang yang diwarnai berbagai ketidakpastian, Dudiek dan Wynne pun jadi dua kontestan yang berhasil lolos dari tantangan terakhir di Bootcamp ini.

Wynne dengan butter chicken-nya dan Dudiek dengan ayam bakarnya berhasil lolos ke Gallery MasterChef Indonesia Season 8. Mereka bergabung dengan kontestan lain yang berhasil menyelesaikan dua tantangan sebelumnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini