18 Peserta Berhasil Melaju ke Gallery MasterChef Indonesia Season 8

Ahmad Haidir, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 298 2420788 18-peserta-berhasil-melaju-ke-gallery-masterchef-indonesia-season-8-Kjj4FKfMge.jpg Sebanyak 18 peserta masuk Gallery MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

PARA peserta MasterChef Indonesia Season 8 hari ini menjalani tantangan di Bootcamp Stage. Dewan juri memberikan tantangan ‘Basic Knife Skills' yaitu tantangan dasar memotong menggunakan pisau. Ini harus dilalui supaya bisa melaju ke Gallery MasterChef Indonesia.

Ada tiga tahap pada tantangan kali ini. Peraturannya, setiap peserta yang berhasil menaklukkan tantangan di setiap tahap akan otomatis lolos ke Gallery MasterChef Indonesia Season 8.

Baca juga: Tantangan Basic Knife Skills Bikin Peserta MasterChef Indonesia Season 8 Grogi 

Tahap 1: Basic Knife Skills

Pada tahap pertama ini peserta ditantang dapat memotong sayuran wortel dan seledri sesuai instruksi dewan juri. Adapun perintahnya adalah memotong wortel dan seledri yang masing-masing dibagi menjadi 5 bowl atau mangkok. Setiap mangkok harus penuh dan memiliki potongan persis seperti yang diminta dewan juri.

Ada 9 peserta yang berhasil lolos tantangan basic knife skills. Sementara peserta yang belum lolos diharuskan mengikuti tantangan selanjutnya.

MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

Baca juga: Chef Arnold Unjuk Skill Memotong Ayam di Bootcamp MasterChef Indonesia 

Tahap 2: Chicken Fabrication

Pada tahap kedua, ada tantangan Chicken Fabrication. Para peserta diminta memotong ayam menjadi 5 bagian dengan teknik 'supreme cut'. Ini adalah jenis potongan ayam yang menekankan pada bagian tulang ayam yang tidak boleh keluar dan terpotong. Melalui tahapan kedua ini, dewan juri memutuskan ada 7 peserta yang berhasil lolos.

MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

Tahap 3 atau Final Stage: Cooking Test

Selanjutnya peserta yang masih belum lolos harus memasuki tahap 3 atau final stage dari tantangan di Bootcamp Stage ini.

Pada tahap ketiga, peserta ditantang oleh dewan juri untuk memasak. Peserta dibebaskan memasak apa saja dengan bahan yang telah ditentukan oleh juri, yaitu menu makanan yang terdiri dari wortel selada dan ayam.

MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

Baca juga: Lolos Tantangan Bootcamp, 2 Peserta Masuk Gallery MasterChef Indonesia Season 8 

Para peserta yang tersisa pun berjuang mati-matian untuk mengamankan tiket lolos terakhir ke Gallery MasterChef Indonesia Season 8.

Setelah menyelesaikan tantangan dan melewati proses penjurian; Chef Arnold, Chef Juna, serta Chef Renatta kompak memutuskan ada 2 peserta yang lolos ke Gallery.

Total 18 peserta berhasil memastikan diri melaju dan akan tampil di Gallery MasterChef Indonesia Season 8.

Sebanyak 18 peserta masuk Gallery MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini