Cara Punya Motivasi Belajar Tinggi ala Penerima Beasiswa Korea Xaviera Putri

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 612 2420610 cara-punya-motivasi-belajar-tinggi-ala-penerima-beasiswa-korea-xaviera-putri-JzhRy121Qq.jpg YouTuber Xaviera Putri berbagi tips motivasi belajar. (Foto: YouTube Xaviera Putri)

MAHASISWA sekaligus konten kreator cantik Xaviera Putri kembali dengan konten inspiratif untuk para penggemar. Xaviera merupakan mahasiswi dari salah satu kampus terbaik di Korea yaitu KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology). Ia pun mendapat beasiswa penuh untuk menjalani kuliah dari Pemerintah Korea Selatan.

Kali ini ia membuat sebuah vlog yang seru. Xaviera Putri mengungkapkan bahwa setelah melaksanakan ujian, dia dan teman-temannya memutuskan untuk liburan sejenak melepas penat dengan staycation di daerah Sokcho, Korea Selatan.

"Sekalian habis ujian, kita akhirnya memutuskan untuk sekalian staycation di sini. Terus Sokcho dekat sama pantai juga," tutur Xaviera.

Xaviera pun membagikan rutinitasnya setiap hari sebelum beraktivitas di luar rumah. Ia memperlihatkan produk-produk makeup yang selama ini ia pakai ketika berdandan. Ia membuat konten ‘get ready with me’ tersebut bersama temannya yang bernama Yeong Mee.

YouTuber Xaviera Putri berbagi tips motivasi belajar. (Foto: YouTube Xaviera Putri)

Sambil bersiap-siap, Xaviera menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penggemar. Pertama-tama Xaviera menggunakan concealer lalu menambahnya dengan produk cushion asal Korea. Kemudian ia mengoleskan eyeshadow warna terang pada kelopak matanya.

Xaviera pun membaca salah satu pertanyaan dari penggemar yaitu bagaimana cara punya motivasi yang tinggi untuk belajar. Ia pun menjawab bahwa ketika sedang belajar ia sering memakan camilan walaupun ketika ia tidak merasa lapar.

"Walau aku gak laper juga, aku tetap pengen ngunyah sesuatu gitu," tutur Xaviera.

Selain itu, Xaviera merasa bahwa lingkungan sangat berpengaruh terhadap motivasi belajar. Karena dikelilingi dengan orang-orang yang suka bekerja keras, ia menjadi lebih terpengaruh untuk menjadi lebih baik.

"Mereka semua sudah pernah ngelakuin hal yang hebat, atau buat sesuatu yang keren. Karena itu kita juga terpengaruh untuk kerja keras juga dan jadi versi terbaik kita," jelas Xaviera.

Yuk simak penjelasan lengkap dari Xaviera hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini