Mengenal Retinol, Kandungan Vitamin A yang Kurangi Kerutan Kulit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 611 2420868 mengenal-retinol-kandungan-vitamin-a-yang-kurangi-kerutan-kulit-dgVRPS9zBd.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

SERUM wajah telah menciptakan perubahan besar di industri kosmetik. Mereka bukan hanya produk kosmetik yang langsung membuat kulit Anda bersinar dan membuat Anda terlihat lebih muda, tetapi mereka berfungsi sebagai terapi untuk mengurangi kerutan kulit Anda.

Misalnya kandungan senyawa dari Vitamin A atau Retinol, jika digunakan secara teratur dapat membuat kulit awet muda dan sehat dalam jangka waktu yang lebih lama.

Menurut penjelasan Paridhi Goel, Founder of Love Earth yang dilansir dari laman Pinkvilla, retinol merupakan sebagai solusi permanen untuk kulit keriput.

perawatan kecantikan

Retinol, juga dikenal sebagai Vitamin A, sering ditemukan dalam produk anti-penuaan. Ini meminimalkan munculnya kerutan, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, serta membuat kulit kencang dan bercahaya.

Baca Juga : 5 Potret Maria Vania yang Memesona Rider MotoGP Sampai Ajak Bertemu

Retinol bekerja secara efisien untuk meminimalkan kerutan. Ini mengandung kolagen dan meningkatkan produksinya di sel-sel kulit. Penelitian juga telah membuktikan Vitamin A untuk membantu proses penuaan.

Selain itu, retinol juga membantu menciptakan perisai terhadap kerusakan akibat sinar matahari sekaligus mengurangi hiperpigmentasi.

Bagaimana cara menggunakan retinol pada kulit Anda untuk mengurangi kerutan?

- Anda bisa menggunakan serum wajah apa saja yang mengandung Vitamin A atau retinol dan oleskan pada wajah Anda sebelum tidur.

- Anda juga dapat mencampur serum dengan salah satu paket wajah Anda dan menerapkannya pada wajah Anda. Diamkan hingga mengering dan bilas.

- Serum dengan retinol juga dapat dioleskan di bawah pelembab agar lebih efektif.

Hindari serum yang datang dalam botol transparan atau yang datang dengan penetes. Serum jenis ini teroksidasi karena bahan aktifnya saat digunakan dengan kombinasi itu. Jika Anda akan keluar rumah, gunakan tabir surya di atas serum.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini