Vivi Zubedi Angkat Fashion Lokal Banjarbaru, Perkenalkan Tas Bohemian Style

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 194 2421641 vivi-zubedi-angkat-fashion-lokal-banjarbaru-perkenalkan-tas-bohemian-style-2luEczYyQX.jpg Vivi Zubedi. (Instagram/vivizubedi)

IBU Wali Kota Banjarbaru Vivi Zubedi mendukung penuh industri ekonomi kreatif. Tas rajut, karya terbaru Vivi dalam mengembangkan fashion lokal.

 Vz

Vivi menggandeng pengrajin lokal Kota Banjarbaru yang diberi nama Bhanjaruu Bags. Tas ini bahkan bisa lolos ekspor ke Singapura.

"Kabar yang menggembirakan, insha Allah keberhasilan ini menjadi langkah besar kita untuk juga memperkenalkan Banjarbaru sebagai salah satu kota produksi rajutan ke level internasional," ujar Vivi lewat keterangannya.

Vivi menilai bahwa para pengrajin lokal punya kemampuan dan menghasilkan karya terbaik. Seperti halnya tas rajut dengan proses handmade.

"Mereka punya kemampuan besar. Mereka merajut, tapi tidak tahu arah produk yang ingin dituju," tambah Vivi.

Akhirnya, Vivi lah yang membantu menyusun konsep hingga desain, salah satunya bohemian style. Peminatnya bagus di level internasional.

"Tas rajutnya dinyatakan lolos untuk ekspor ke Singapura. Sebetulnya ada satu karya lagi, tapi nanti saja kita infokan lagi," tutur Vivi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini