Meghan Markle Lahirkan Anak Kedua Berjenis Kelamin Perempuan, Sudah Ada Namanya Lho!

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 612 2421134 meghan-markle-lahirkan-anak-kedua-berjenis-kelamin-perempuan-sudah-ada-namanya-lho-t0j7eQXOyK.jpg Megan Markle (Foto : Nypost)

LONDON - Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah berbahagia. Duke dan Duchess of Sussex tersebut baru saja dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan.

Bayi perempuan tersebut diberi nama Lilibet ‘Lili’ Diana Mountbatten-Windsor. Anak kedua Meghan dan Pangeran Harry ini lahir pada Jumat (4/6) pagi di sebuah rumah sakit di Santa Barbara, California.

“Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, serta Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu (kabar gembira ini) dan mereka senang dengan berita itu,” tulis Istana Buckingham seperti dikutip dari BBC, Senin (7/6/2021).

Meghan Markle

Menurut pernyataan resminya, kabar Meghan dan bayi mungilnya kini dalam kondisi sehat. Lilibet sendiri lahir pada pukul 11.40 waktu setempat, dengan berat 7 lbs 11oz.

Baca Juga : Meghan Markle Pakai Jam Tangan Mewah untuk Beri Pengormatan kepada Putri Diana

Putri Meghan dan Pangeran Harry ini adalah cicit ke-11 Ratu dan berada di urutan kedelapan pewaris takhta. Artinya, Pangeran Andrew, yang lahir di urutan kedua pada tahun 1960, turun ke urutan kesembilan.

Kelak, Lilibet tidak akan berhak menjadi seorang putri atau HRH sampai Ratu meninggal dunia dan Pangeran Charles menjadi raja, di bawah aturan yang ditetapkan lebih dari 100 tahun yang lalu oleh George V.

Seperti diketahui, Pangeran Harry dan Meghan menikah pada Mei 2018 dalam sebuah upacara di Kastil Windsor. Mereka lalu menyambut kelahiran anak pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, satu tahun kemudian.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini