Arti Nama Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 612 2421140 arti-nama-anak-kedua-meghan-markle-dan-pangeran-harry-lilibet-diana-4h7jCF0N7S.jpg Meghan Markle (Foto : People)

Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja menyambut kelahiran anak kedua mereka. Anak kedua Meghan Markle ini diberi nama Lilibet Diana. Meghan Markle mengumumkan kelahiran anak kedua mereka di Santa Barbara Santa Barbara Cottage Hospital, California, Amerika Serikat pada Minggu 5 Juni 2021.

Dari pernyataan resmi Meghan dan Harry, Lilibet Diana lahir dalam kondisi sehat denganberat 7 pounds 11 ounces atau sekitar 3,4 kilogram. Meghan sendiri dikatakan juga dalam kondisi sehat. Di kesempatan yang sama, pasangan ini juga tak lupa menyampaikan terima kasih mereka atas doa dan ucapan selamat yang diterima atas kelahiran Lilibet Diana.

Meghan Markle

“Dia-Lilibet Diana lebih dari apa yang bisa kami bayangkan dan kami bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari berbagai penjuru dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungannya di momen sangat spesial bagi keluarga kami ini,” bunyi pernyataan Harry dan Meghan.

Baca Juga : Meghan Markle Lahirkan Anak Kedua Berjenis Kelamin Perempuan, Sudah Ada Namanya Lho!

Mengutip Forbes, Senin (6/6/2021) nama Lilibet Diana dipilih sebagai bentuk penghormatan kepada dua perempuan terpenting dalam kehidupan Harry. Siapa lagi kalau bukan sang nenek, Ratu Elizabeth yang memiliki nama panggilan masa kecil ‘Liliber’ dan mendiang ibunya, Putri Diana.

Diberi nama Lilibet Diana, anak kedua Meghan dan Harry tersebut menjadi berbagi nama tengah yang sama dengan sang satu-satunya saudari sepupu, anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte yang memilki nama Charlotte Diana.

Sebagai anak kedua dari Harry dan Meghan dan adik dari Archie Windsor, anak pertama pasangan The Sussex tersebut, maka Lilibet sejauh ini langsung berada di urutan kedelapan pewaris tahta kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles, Pangeran William dan ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis lalu sang ayah, Pangeran Harry dan sang kakak, Archie Windsor.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini