Alasan Meghan Markle-Pangeran Harry Sempat Menunda Umumkan Kelahiran Anak Kedua

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 612 2421163 alasan-meghan-markle-pangeran-harry-sempat-menunda-umumkan-kelahiran-anak-kedua-MVmw3otnEQ.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto : Pagesix)

PANGERAN Harry dan Meghan Markle menyambut kelahiran anak keduanya, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Meghan melahirkan anak kedua sekaligus anak perempuan pertamanya tersebut di Santa Barbara Cottage Hospital, California, Amerika Serikat pada pukul 11:40 pagi waktu setempat. 

Anak kedua mereka, Lilibet menjadi cicit pertama Ratu Elizabeth II yang lahir di luar Inggris. Meski sudah lahir pada hari Jumat, tapi pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut baru mengumumkan secara resmi kelahiran Lilibet pada publik, dua hari kemudian tepatnnya pada Minggu 6 Juni 2021.

Meghan Markle

Dilapor Nine Australia, Senin (7/6/2021) penundaan pengumuman hingga dua hari ini, disebutkan oleh reporter royal, Rhiannon Mills adalah wujud satu langkah menjauh Meghan dan Harry dari tradisi keluarga kerajaan Inggris.

“Pengumuman tentang kelahiran cicit Ratu ini telah diumumkan dengan cara yang sangat berbeda dari yang diekspektasikan dari pengumuman cicit Ratu lainnya,” ujar Rhiannon Mills kala diwawancara Sky News.

Baca Juga : Arti Nama Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana

Ia menambahkan, penundaan pengumuman kelahiran anak kedua Meghan dan Harry ini juga kurang lebih sebagai refleksi dari masa-masa sulit yang dialami sang Duke dan Duchess of Sussex beberapa waktu belakangan ini karena di bawah pengawasan ketat sejak memutuskan keluar dari keluarga kerajaan.

"Saya pikir yang menarik adalah anak itu lahir pada hari Jumat dan Harry-Meghan memutuskan untuk mengambil sedikit waktu dulu, sebelum akhirnya mengumumkan kepada dunia bahwa mereka mempunyai anak baru dalam hidup mereka. Sekali lagi, ini adalah tanda bagaimana mereka ingin melakukan sesuatu secara berbeda,” imbuhnya.

Baca Juga : Seksinya Jessica Iskandar Pakai Bra Pink Jadi 'Moana' Pose di Speedboat

Keputusan untuk menunda hingga dua hari untuk mengumumkan kelahiran putrinya ini, disebutkan sangat kontras dengan bagaimana saat Harry dan Meghan menyambut kelahiran putra pertama mereka, Archie Mountbatten Windsor.

Kala itu, dua hari pasca kelahiran Archie, Meghan dan Harry bahkan sudah menjalani sesi pemotretan publik pertama sebagai keluarga baru dengan beranggotakan tiga orang di St George's Hall di Kastil Windsor.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini