5 Fakta Kelahiran Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana Windsor

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 612 2421171 5-fakta-kelahiran-anak-kedua-meghan-markle-dan-pangeran-harry-lilibet-diana-windsor-HBAwOvqPlV.jpg Ratu bersama Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto : Elle)

PASANGAN Meghan Markle dan Pangeran Harry baru menyambut anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan. Duke dan Duchess of Sussex memberi nama putri mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Kelahiran anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry inipun menjadi perhatian dunia. Ada beberapa fakta menarik terkait sosok Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Merangkum berbagai sumber, lima fakta menarik seputar kelahiran anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, Senin (7/6/2021). 

1. Arti nama

Meghan Markle

Nama Lilibet Diana dipilih Meghan dan Harry sebagai bentuk penghormatan kepada dua sosok perempuan penting di hidup Harry. Dari keterangan resmi Meghan dan Harry, Lilibet diambil dari nama panggilan kecil sang nenek buyut, Ratu Elizabeth dan nama tengahnya diambil dari nama mendiang ibunda Harry sekaligus nenek Lilibet, Putri Diana, The Princess of Wales.

Baca Juga : Arti Nama Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana

2. Pengumuman ditunda

Kelahiran anggota keluarga kerajaan secara tradisi biasanya diumumkan secara langsung di hari yang sama dengan kelahiran. Tapi kali ini, kelahiran Lilibet ditunda dua hari. Lahir pada Jumat 4 Juni 2021, Meghan dan Harry menunda hingga dua hari dan memilih mengumumkan kelahiran Lilibet pada publik pada Minggu 6 Juni 2021.

Baca Juga : Alasan Meghan Markle-Pangeran Harry Sempat Menunda Umumkan Kelahiran Anak Kedua

3. Lahir sehat

Meghan melahirkan Lilibet dengan selamat pada Jumat 4 Juni 2021 pukul 11:40 pagi waktu setempat di rumah sakit Santa Barbara Cottage Hospital, California. Lilibet lahir dengan selamat dengan berat sekitar 3,4kilogram. Lilibet dan Meghan disebutkan saat ini dalam keadaan sehat dan tengah beristirahat di rumah.

4. Cicit pertama Ratu yang lahir di Amerika

Ratu Elizabeth II

Lahir di California, Amerika Serikat, menjadikan Lilibet Diana sebagai cicit Ratu Elizabeth dan cucu Pangeran Charles pertama yang lahir di luar Inggris.

5. Pilihan rumah sakit

Awalnya Meghan diprediksikan akan melahirkan di Cedars-Sinai Medical Centre, Los Angeles, tempat melahirkan pilihan banyak orang terkenal yang letaknya sekitar 141 kilometer dari kediaman Harry-Meghan di Montecito, California. Tapi akhirnya, pasangan suami istri yang menikah Mei 2018 tersebut memilih Santa Barbara Cottage Hospital yang lokasinya sangat dekat, tepatnya hanya perlu waktu tempuh 10 menit dari rumah Harry dan Meghan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini