Holy Smokes, Date-Braised Short Rib, Kreasi Daging Sapi Yang Luar Biasa!

Karina Asta Widara , Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 12 2421919 holy-smokes-date-braised-short-rib-manjakan-lidah-penggemar-steak-HTr64WmOSL.jpg Foto : Dok Okezone

Bosan makan daging yang gitu-gitu saja? Holy Smokes menawarkan menu berbeda yang mampu memanjakan lidah Anda. Restoran ini menyuguhkan menu steak yang menggugah selera jiwa leisure Anda. Beragam steak lezat yang dapat dinikmati dengan pilihan wine berkualitas atau segelas bir dingin tentu menjadi perpaduan yang sempurna.

Salah satunya sajian menggoda Holy Smokes yaitu BBQ ala Texas. Menu ini disajikan dengan sangat sempurna. Daging sapi pilihan disajikan dengan super empuk karena diasapi dalam durasi lama. Proses pengasapan juga memungkinkan bumbu lebih meresap ke dalam serat-serat daging. Potongan iga sapi pendek atau short ribs yang tebal dan daging berlapis lemak yang diasapi tentu akan menggugah selera Anda bersama keluarga.

BACA JUGA: Table Talk, Menikmati Rawon Ribs dengan Sentuhan Modern

Holy Smokes tersebar di beberapa area, salah satu cabang yang paling ramai dikunjungi adalah Holy Smokes di Senopati. Restoran ini mengusung konsep industrialis. Ini terlihat dari beberapa furnitur yang terbuat dari kayu, dinding kawat pagar, dan sebagian lainnya berupa bata ekspos. Restoran ini lebih terasa ramah keluarga.

Pendeknya, Holy Smokes sangat cocok sebagai tempat berkumpul bersama rekan, keluarga, bahkan untuk acara pertemuan komunitas. Kursi yang disediakan menggunakan metode susunan kursi keluarga, sesuai dengan peruntukannya, yakni restoran untuk keluarga yang ingin bersantap di luar rumah.

 

Chef Holy Smokes Yonathan Kurniawan

Tahun ini Holy Smokes mendapat kesempatan mengikuti event Jakarta Beef up Fest. Event tahunan yang diadakan oleh Meat Livestock Australian (MLA) Indonesia yang berlangsung mulai 1-30 Juni 2021,. bagian dari rangkaian program MLA untuk memperkenalkan daging sapi Australia #TrueAussieBeef kepada konsumen Indonesia. Holy Smokes bersama 24 cafe, food service ternama di Jakarta menampilkan menu andalan masing-masing.

Chef Holy Smokes Yonathan Kurniawan, mengatakan untuk event Jakarta Beef up Fest dirinya sudah mempersiapkan menu Date-Braised Short Rib. Bahan utama manu ini menggunakan daging sapi Australia #TrueAussieBeef.

Menurutnya, sapi Australia itu grass fed yang diberi makan rumput-rumputan dan juga bergerak lebih bebas karena hidup di alam. "Dari segi tekstur dan rasa sapi yang makan rumput lebih legit alias juicy. flavor-nya lebih terasa, ter-develop. Dagingnya juga lebih rendah kandungan lemak dan kolesterolnya. Saat dimasak pun dagingnya tidak menyusut dan tetap padat," ucapnya.

Selain itu, ukuran marbling-nya juga sangat bagus untuk ukuran short rib. Rasio tulang dan dagingnya pun tebal. Sehingga jika dimasak tidak banyak tulangnya. "Untuk prosesnya, daging kita berikan bumbu. Lalu diamkan selama beberapa menit agar bumbu meresap. Kemudian kita masukan ke dalam pan yang sudah panas," katanya.

Untuk Anda yang rindu dan penasaran dengan Date-Braised Short Rib, silahkan datang dan cicipi langsung di Holy Smokes Kebayoran Baru, Jakarta. Jangan lupa ajak pasangan atau keluarga tercinta untuk menyantapnya. Let’s beef up your day!

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini