Tips Cara Dapatkan Bulu Mata yang Panjang dan Tebal Secara Alami

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 611 2421692 tips-cara-dapatkan-bulu-mata-yang-panjang-dan-tebal-secara-alami-3emEuHsTk2.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

MEMILIKI bulu mata yang lentik, panjang, dan tebal dianggap sebagai simbol kecantikan. Bulu mata yang panjang dan bervolume menambah karisma dan kecantikan alami tertentu pada wajah Anda yang tidak dapat dilakukan oleh riasan apa pun.

Ini akan memberi mata Anda efek yang lebih berani dan dramatis, dan akan membuat Anda berbeda. Meskipun ada metode buatan untuk mendapatkan bulu mata ini, metode ini tidak selalu aman dan terkadang terlalu mahal.

Karenanya, melansir Pinkvilla pada Selasa (8/6/2021), berikut beberapa metode mudah yang akan membantu Anda mendapatkan bulu mata panjang dengan bahan alami yang bisa Anda dapatkan dalam pemakaian rutin.

Shea butter atau lemak alami yang diekstrak dari kacang pohon shea Afrika

Shea Butter

Shea butter diperkaya dengan vitamin A dan E yang akan memperkuat bulu mata Anda dengan memberikan nutrisi pada folikel rambut. Ini juga akan meningkatkan pertumbuhan bulu mata.

Caranya, ambil sedikit shea butter di ujung jari Anda dan oleskan dengan lembut pada bulu mata Anda. Ulangi prosedur ini setiap malam, tepat sebelum Anda tidur dan cuci bulu mata Anda di pagi hari. Bulu mata Anda akan tumbuh lebih kuat dan lebih tebal.

Baca Juga : 5 Potret Cantik Malika Askarova, Model Uzbekistan Sahabat Jessica Iskandar

Minyak jarak

Minyak jarak selalu dikenal sebagai stimulan pertumbuhan rambut yang terkenal. Ini terdiri dari asam lemak yang akan membuat bulu mata Anda tumbuh lebih panjang dan lebih tebal dalam waktu singkat.

Ambil setetes minyak jarak pada cotton bud dan oleskan dengan hati-hati ke bulu mata Anda. Biarkan semalaman dan bilas di pagi hari. Ikuti proses ini setiap malam dan Anda akan melihat peningkatan yang nyata pada panjang bulu mata Anda dalam beberapa minggu.

Kelapa, almond dan minyak zaitun

Minyak Zaitun

Ketiga minyak tersebut sangat kaya akan protein dan mineral, dan sangat bermanfaat bagi bulu mata Anda. Kandungan protein yang tinggi dalam minyak zaitun menginduksi pertumbuhan rambut, sedangkan sifat bergizi dalam minyak kelapa dan almond akan membuatnya tetap halus, halus dan mencegah kerusakan.

Campur semua 3 minyak bersama-sama dan oleskan campuran dengan lembut pada bulu mata Anda. Jaga agar tidak terganggu selama 3-4 jam sebelum membilasnya. Gunakan campuran pertumbuhan bulu mata ini setiap hari setiap saat sepanjang hari untuk hasil terbaik.

Teh hijau

Teh hijau dipenuhi dengan antioksidan yang tidak hanya akan membuat bulu mata Anda lebih panjang, lebih padat dan lebih kuat, tetapi juga akan memulihkan dan meningkatkan pertumbuhannya.

Seduh secangkir teh hijau menggunakan daun teh atau kantong teh dan secangkir air hangat. Setelah teh dingin, oleskan pada bulu mata Anda dan biarkan semalaman. Anda dapat mendinginkan sisanya dan menggunakannya selama 3 hari ke depan, tetapi tidak lebih dari itu. Ulangi prosedur ini setiap hari untuk hasil terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini