Beautypedia, Cara Memakai Liquid Lipstick Supaya Tahan Seharian

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 611 2422172 beautypedia-cara-memakai-liquid-lipstick-supaya-tahan-seharian-mgUPwMNNFX.jpg Ilustrasi liquid lipstick. (Foto: Freepik)

LIQUID lipstick merupakan jenis lipstik yang paling digemari belakangan ini. Meski tidak memiliki daya tahan layaknya lipstik matte yang padat, liquid lipstik juga bisa tahan seharian jika Anda mengaplikasikannya dengan tepat.

Melansir dari laman Feminaindia, Selasa (8/6/2021), berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam mengaplikasikan liquid lipstick supaya tahan seharian.

Baca juga: Beautypedia, Cara Baru Aplikasikan Lipstik dengan Benar 

1. Gunakan lip balm

Tidak peduli apakah akan menggunakan lipstik matte atau liquid, Anda wajib mengaplikasikan lip balm. Hal terbaik adalah memakainya sebelum memulai riasan sehingga saat Anda selesai makeup, lip balm telah sepenuhnya diserap oleh bibir.

Ilustrasi penggunaan lipstik.

2. Tap-tap dengan tisu

Sebelum mengoleskan lipstik, hilangkan kilau ekstra dari lip balm pada bibir. Ini digunakan untuk mengurangi ekstra kilau karena liquid lipstik tidak memiliki formula yang kering seperti matte.

3. Bentuk garis bibir

Melapisi bibir Anda sebelum mengoleskan liquid lipstik membantu menjaga lipstik bertahan lama. Mulailah dengan membuat 'X' di haluan Cupid dan bergerak ke arah tepi. Isi bibir dengan pensil.

Baca juga: Beautypedia, Lip Tint Solusi Lipstik Tak Mudah Menempel saat Pakai Masker 

4. Gosok bagian tepi bibir

Ambil kuas bibir dan gosok bagian tepinya agar tidak terlihat terlalu berkontur dan memberikan tampilan yang natural. Cukup sikat di sepanjang tepinya untuk menghaluskan garis yang kasar, sehingga tidak hanya terlihat bersih tetapi juga membuatnya rata.

5. Oleskan lipstik

Lebih baik memulai dari bagian tengah bibir dan kemudian bergerak ke arah tepi daripada sebaliknya. Bangun warna secara bertahap dan jangan terlalu banyak bergerak ke arah tepi, karena dapat mengacaukan bentuk bibir yang baru saja Anda buat dengan pensil.

Baca juga: Beautypedia, 2 Cara Pakai Lipstik agar Lebih Berkilau di Bibir 

6. Bersihkan sisa lipstik yang berantakan

Jika seandainya Anda membuat kekacauan saat mengoleskan lipstik atau membuatnya tidak rata, celupkan kuas tipis ke dalam krim wajah, bersihkan tepinya dan perbaiki kesalahannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini