Pandemi Covid-19 Buktikan Keterampilan Digital Semakin Dibutuhkan

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 612 2421908 pandemi-covid-19-buktikan-keterampilan-digital-semakin-dibutuhkan-QkVRzZ3wWK.jpeg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

DI new normal ini, agar mencapai keberhasilan diri, Anda perlu menunjukkan minat terhadap keterampilan secara digital. Apalagi tantangan global semakin menyebar luas.

Diakui Jean Tan dari Singapore International Foundation, Covid-19 menghentikan aktivitas banyak orang, terlebih di luar negeri. Hal ini membuat percepatan teknologi maju cepat.

 Digital

"Di tengah penutupan pembatasan dan kondisi yang mengharuskan menjaga jarak aman agar tetap terhubung," katanya lewat keterangan resminya.

Masalah lain, perubahan iklim serupa dengan pengendalian penyakit menular seperti Covid-19. Padahal semua orang membatasi aktivitasnya karena dampak pandemi.

Agar tak terbelenggung, Enjiao Chen dari Code For Asia (CFA) menambahkan, siapapun harus punya bekal keterampilan digital jika ingin maju. Tidak ada lagi menyerah dan patah semangat walau pandemi belum berlalu.

"Saya yakin solusi ini memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif di wilayah ini dan saya berharap dapat melihat hasilnya," kata Enjiao Chen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini