Lemon Matcha Mentimun, Minuman Sehat untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Bertold Ananda, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 298 2422266 lemon-matcha-mentimun-minuman-sehat-untuk-tingkatkan-daya-tahan-tubuh-12SuwZBNMS.jpg Ilustrasi. (Foto: Topntp26/Freepik)

ANDA pasti tahu bahan alami seperti lemon, mentimun, dan teh hijau mengandung manfaat yang baik untuk tubuh. Gabungkan bahan tersebut menjadi minuman lemon matcha mentimun, bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga diri tetap terhidrasi, segar, serta energik.

Dikutip dari laman Feminaindia, minuman sehat teh bubuk hijau atau biasa disebut matcha kaya antioksidan dan dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Anda bisa menemukan teh hijau bubuk di supermarket atau membuat sendiri.

Baca juga: 5 Minuman Detoks untuk Menurunkan Berat Badan, Cocok untuk Program Diet 

Mentimun yang digabungkan dengan lemon memiliki efek pendinginan pada tubuh dan menjaga usus tetap sehat. Mentimun atau timun dikenal mengandung 95 persen serat air yang menambah rasa segar dan menyegarkan.

Madu bunga jeruk juga merupakan campuran yang bisa menambah energi lebih pada tubuh. Rasa madu bunga jeruk yang manis menyeimbangkan sensasi lemon yang asam.

Dikemas dengan antioksidan, lemon merupakan tambahan yang bagus dan membantu Anda terbebas dari sakit pilek atau flu musiman.

Lemon. (Foto: Stevepb/Pixabay)

Nah, untuk membuat lemonade mentimun matcha, bahan yang dibutuhkan adalah:

- 2 mentimun yang dipotong cincang

- 2 gelas air dingin

- 2 lemon dan peraskan

- 3 sampai 4 sendok makan madu bunga jeruk

- 2 sendok teh bubuk matcha

- 1 cangkir es serut

Baca juga: 5 Rekomendasi Jus Buah dan Sayuran untuk Percepat Pemulihan Covid-19 

Cara membuat:

1. Masukkan mentimun ke blender, haluskan mentimun sampai campurannya kental.

2. Siapkan teko besar lalu campur air, jus lemon segar, madu bunga jeruk, dan bubuk matcha. Kemudian aduk hingga tercampur rata.

3. Tambahkan campuran jus lemon ke mentimun, lalu campur semuanya sampai benar-benar halus. selanjutnya sajikan ke dalam gelas, dan nikmati sensasi menyegarkan.

Tidak hanya enak dan menyegarkan di mulut, minuman lemonade mentimun matcha juga menyegarkan usus dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh supaya tetap fit jalani aktivitas sehari-hari.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini