Wajib Tahu, Makanan dan Minuman Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bareng Loh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 298 2422552 wajib-tahu-makanan-dan-minuman-ini-tidak-boleh-dikonsumsi-bareng-loh-jOkI9X7j2L.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENGONSUMSI makanan dan minuman sehat tentu akan bermanfaat bagi tubuh. Namun, terdapat beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan.

Pasalnya, ketika digabungkan zat kimia mereka justru akan menimbulkan efek yang tidak baik serta membahayakan bagi tubuh. Lantas, makanan apa saja yang tidak bisa dicampur secara bersamaan?

Guna mengetahui apakah hal tersebut mitos atau fakta, simak penjelasan berikut ini yuk, seperti dilansir dari TimesofIndia.

Susu kedelai dengan telur

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein. Berbeda dengan susu kedelai yang dapat mengurangi aktivitas dari enzim protease, yang digunakan oleh tubuh untuk membantu memetabolisme protein.

Telur

Tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur jika dikonsumsi bersamaan dengan susu kedelai.

Daging dengan buah semangka

Semangka disebut buah yang “dingin” dalam makanan, sedangkan daging (misalnya daging kambing) merupakan sebaliknya (panas). Ketika dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis.

Bagi penderita asthenia limpa, hal ini dapat membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini