Okupansi Hotel Rendah, Mister Aladin Adakan Flash Sale Rp99 Ribu

MNC Media, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 612 2422244 okupansi-hotel-rendah-mister-aladin-adakan-flash-sale-rp99-ribu-btUWlCHjtE.jpg Hotel Mister Aladin

TINGKAT Penghunian Kamar (TPK) hotel di Indonesia menurun akibat dampak dari pandemi covid-19 yang masih berlanjut. Meskipun berbagai upaya sudah dilakukan oleh para pelaku bisnis perhotelan hal tersebut belum mampu membuat keadaan kian baik.

Salah satu cara yang pernah dilakukan adalah penawaran paket menginap hingga promosi besar-besaran di berbagai hotel pilihan. Namun tetap saja okupansi hotel terbilang cukup rendah.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan keadaan di bisnis transportasi udara. Meningkatnya angka penerbangan domestik di Indonesia juga belum berdampak signifikan bagi dunia perhotelan. 

Data dari Badan Pusat Statistik (BOS), jumlah penerbangan domestik rata-rata naik 5,62% dari bulan Maret – April 2021. Namun Tingkat Penghunian Kamar (TPK) sejak Maret – April 2021 justru turun 1,44 poin menjadi 34,63. Meski sudah ada peningkatan dibandingkan April 2020 yang berada di angka 12,67 poin, angka itu masih jauh dari harapan yang pada 2019 mencapai 53,90 poin.

Rendahnya angka okupansi hotel mendorong para pengusaha perhotelan melakukan berbagai cara agar bisa menormalisasi keadaan. Mister Aladin, online travel agent milik MNC Group bekerja sama dengan salah satu grup hotel Archipelago International, mengadakan Flash Sale Favorit.

Mister Aladin

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mempromosikan salah satu hotel yang menjadi member grup hotel Archipelago International. 

“Ini adalah bentuk kerja sama Mister Aladin dengan grup hotel Archipelago International. Kali ini kita akan meng-highlight favehotel sebagai salah satu hotel yang masuk dalam grup tersebut. Sesuai dengan namanya, kita adakan Flash Sale Favorit untuk semua pelanggan setia Mister Aladin,” ujar Nitha Sudewo.

Melalui Flash Sale Favorit, Mister Aladin memberikan penawaran khusus bagi masyarakat yang ingin menginap atau staycation di favehotel. Dengan harga Rp99.000, Anda bisa menginap di favehotel di beragam destinasi seluruh Indonesia. Flash sale ini hanya berlangsung satu hari pada 9 Juni 2021 mulai pukul 15.00 – 17.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo Flash Sale Favorit bisa Anda temukan di halaman berikut http://bit.ly/Fave99kOkeZone. Anda juga dapat mengikuti media sosial Mister Aladin di Facebook (@MisterAladin), Instagram (@misteraladin), dan Twitter (@misteraladinid) untuk informasi promo lainnya dari Mister Aladin.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini