Rahasia Jerome Polin Produktif Kerja dan Belajar Seharian

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 612 2422341 rahasia-jerome-polin-produktif-kerja-dan-belajar-seharian-dxEyx5UNPD.jpg Jerome Polin. (Foto: YouTube Nihongo Mantappu)

SAMPAI saat ini kebanyakan kegiatan belajar mengajar masih dilakukan di rumah. Bagi sebagian orang, melakukan pekerjaan di rumah malah dapat membuat jadi kurang produktif. Namun kita bisa ikuti tips dari mahasiswa Jepang asal Indonesia, Jerome Polin, yang belajar sambil bekerja dengan efektif walaupun di rumah saja.

Berbeda dengan konten vlog jalan-jalan yang biasa diunggah, kali ini Jerome Polin mendokumentasikan kesehariannya sebagai mahasiswa tahun terakhir Waseda University, Jepang. Di kampusnya, Jerome mengambil jurusan matematika terapan, saat ini ia sedang menjalani semester ke-7.

Jerome mengungkapkan bahwa tahun terakhir merupakan tahun yang paling berat bagi seorang mahasiswa. Pada tahun tersebut biasanya para mahasiswa memiliki lebih banyak tanggung jawab seperti proyek, presentasi, ujian, dan juga skripsi.

Ditambah lagi kesibukan di luar kuliah yang menyita banyak waktu dan perhatian. Jerome pun tetap menjalankan kegiatannya sebagai konten kreator, ia juga baru merintis sebuah bisnis. Seperti apa ya keseharian Jerome menyelesaikan banyaknya tugas?

Jerome Polin. (Foto: YouTube Nihongo Mantappu)

Jerome memulai harinya dengan mandi lalu sambil sarapan pagi ia mengecek hasil editan untuk konten YouTube Nihongo Mantappu. Setelah selesai sarapan, Jerome menyempatkan waktu untuk berdoa sebelum mengerjakan tugas selanjutnya.

"Kalau aku pasti selalu berdoa sebelum memulai semuanya karena aku pikir kayak aku tuh manusia biasa, dan sebagai manusia biasa kita butuh pertolongan Tuhan untuk memberkati usaha kita dan melancarkan apa yang kita lakukan," tutur Jerome.

Kemudian Jerome belajar dan mempersiapkan materi presentasi sampai jam 12 siang. Setelah belajar, ia melakukan refreshing dengan bermain catur online. Setelah memenangkan catur, ia lanjut belajar bahasa Korea lalu membuat konten YouTube.

Jerome pun mengungkapkan bahwa di sela-sela waktu luangnya, ia senang berkomunikasi dengan penggemar lewat media sosial. Ia suka membaca pesan-pesan yang dikirim penggemar, hal tersebut dapat membuat moodnya menjadi lebih baik.

Yuk intip keseruan seharian Jerome hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini