Sebelum Menamakan Putrinya, Pangeran Harry Minta Izin ke Ratu Elizabeth

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 612 2422531 sebelum-menamakan-putrinya-pangeran-harry-minta-izin-ke-ratu-elizabeth-RxbkkKfN5q.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Reuters)

PASANGAN Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja dikaruniai anak kedua. Kali ini, pasangan yang sudah keluar dari kerajaan Inggris tersebut diberikan seorang putri.

Dinamakan Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, dia merupakan cicit ke-11 dari pemimpin monarki Inggris, Ratu Elizabeth. Sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu sosok perempuan penting dalam hidupnya, Harry dan Meghan pun memilih nama panggilan sayang atau nama kecil sang nenek, Ratu Elizabeth yakni Lilibet.

Memakai nama kecil sang nenek, ternyata Pangeran Harry tak sembarangan meminjam nama Ratu Elizabeth II tersebut.

Dikutip dari Harpersbazaar, keterangan seorang sumber pihak istana kerajaan, dikatakan bahwa Pangeran Harry sebelumnya sudah memberi tahu Ratu Elizabeth II terlebih dahulu soal rencananya bersama Meghan untuk menamai anak kedua sekaligus putri pertama mereka itu dengan nama Lilibet sebelum kelahiran sang anak.

Meghan Markle

Sehingga, sebelum pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut mengumumkan kepada publik tentang berita kelahiran dan nama dari anak kedua mereka. Ratu Elizabeth II sudah mengetahui, jika Harry akan memberikan nama panggilan dirinya untuk anak perempuan mereka.

Tak hanya mengacu pada sosok Ratu Elizabeth II yang merupakan wanita penting di hidup Pangeran Harry. Nama panggilan Lilibet, yakni Lili, juga punya makna spesial yang dedikasikan untuk ibunda Meghan, Doria Ragland.

Berdasarkan laporan majalah People, nama panggilan Lili itu juga bermakna ode (pujian) sebagaimana Doria memanggil Meghan dengan sebutan ‘flower’ sewaktu kecil hingga tumbuh dewasa. Panggilan ini pernah diperlihatkan Meghan dalam laman blognya, The Tig kala itu dengan menulis ‘Meg, MM, M&M, and Flower’.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini