Dorong Vaksinasi, Daerah Ini Beri Ganja Gratis bagi Orang yang Mau Vaksin

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 612 2422879 dorong-vaksinasi-daerah-ini-beri-ganja-gratis-bagi-orang-yang-mau-vaksin-tme8gzrMIg.jpg Vaksin Covid-19. (Foto: Freepik)

VAKSINASI Covid-19 memang menjadi satu-satunya cara dari segi medis untuk mempertahankan diri dari virus Covid-19. Oleh karena itu, banyak negara berebut untuk membeli vaksin Covid-19, demi bisa melindungi warganya.

Adapun tujuan dari pemberian vaksinasi Covid-19 ini adalah tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Sayangnya, tingkat keikutsertaan vaksinasi masih rendah, karenanya banyak cara dilakukan untuk mendorong orang mau ikut vaksinasi.

Salah satunya cara yang ditempuh oleh pemerintah kota Washington, Amerika yang diketahui memberikan hadiah gratis bagi warga yang bersedia untuk divaksin. Hadiah gratis yang dimaksud adalah marijuana alias ganja.

Ya, Anda tak salah membaca kok! Seperti dilapor USA Today, Dewan Minuman Keras dan Ganja (Liquor and Cannabis Board), negara bagian Washington mengatakan bahwa mereka pekan ini akan mengizinkan pengecer ganja berlisensi, untuk menyediakan kit ganja konsumen dewasa yang divaksin Covid-19 di klinik vaksinasi.

Disebutkan lebih lanjut, program vaksinasi gratis ganja ini merupakan program insentif vaksinasi terbaru di negara bagian tersebut, yang bertujuan agar bisa mencapai target vaksinasi 70% orang dewasa di Washington.

Liquor and Cannabis Board menyebutkan telah menerima beberapa permintaan dari pemegang lisensi ritel ganja untuk membantu mempromosikan upaya vaksinasi negara. Persetujuan yang disebut "Joints for Jabs" tersebut, dikatakan akan berlaku segera dan akan berakhir 12 Juli mendatang.

Program vaksinasi berhadiah ganja gratis ini sendiri, sebenarnya bukan ide baru. Sebelumnya sudah ada Arizona, dengan Mint Cannabis Dispensary bekerja sama dengan grup medis untuk menawarkan vaksinasi gratis di tiga lokasi area Phoenix lewat program Snax for Vaxx, orang yang divaksinasi di klinik dan berusia 21 tahun atau lebih bisa mendapatkan gummy ganja gratis.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini