Cara Mudah Membuat Taman Minimalis di Rumah

Karina Asta Widara , Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 12 2423796 cara-mudah-membuat-taman-minimalis-di-rumah-NXgMN7aUZb.jpg fOTO : Dok Freepik

Suasana sejuk di dalam rumah dapat diwujudkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membuat taman yang dipenuhi tanaman rindang dan hijau. Pada siang hari, rumah jadi terasa lebih sejuk dan membantu udara di sekitarnya jadi bersih.

Berdasarkan lokasinya, taman di area rumah dapat digolongkan menjadi beberapa jenis yaitu taman depan, taman belakang dan taman indoor. Masing-masing perlu penataan dan perlakuan yang berbeda-beda. Namun khusus untuk taman depan tentunya butuh perhatian lebih dari segi desain karena ia menjadi bagian yang pertama kali dilihat tamu saat berkunjung ke rumah.

Biasanya rumah yang berada di klaster punya area terbatas untuk bagian taman. Luasnya paling sekitar 3x4 meter saja, tidak jauh berbeda dengan luas carport yang ada di sebelahnya atau sedikit lebih besar. Namun jangan khawatir. Dengan lahan sempit seperti itu, sebenarnya Anda sudah bisa membuat taman depan rumah minimalis yang menarik.

Berikut ini beberapa cara mudah membuat taman minimalis di rumah:

1. Gunakan Pot Tanaman

Lahan terbatas bisa diakali dengan menggunakan pot untuk menanam berbagai jenis bunga atau tanaman kecil yang Anda sukai. Agar mudah dipindahkan saat ingin mengatur tata letak tanaman, Anda dapat menggunakan pot yang terbuat dari plastik agar lebih ringan.

 

Salah satu rekomendasi pot tanaman yang bisa Anda pilih adalah Pot Tanaman Clover dari ACE Indonesia. Terbuat dari plastik berkualitas, berat pot ini hanya 370 gram. Bagian bawahnya juga dilengkapi saucer atau alas untuk menahan rembesan air. Pot ini cocok untuk ditempatkan outdoor.

Untuk tanaman yang lebih besar atau butuh wadah penampung lebih kokoh, Anda dapat menggunakan pot berbahan keramik. Ada berbagai jenis pot keramik yang bisa Anda temukan di ACE. Salah satunya Pot Keramik Isabella Kris Garden yang bermotif unik ini.

 

Dengan desain yang elegan dan modern, pot keramik ini ideal untuk diletakkan di taman indoor. Pot keramik Isabella Kris Garden memiliki diameter 12 cm, tinggi 10.5 cm dengan berat 520 gram.

2. Pasang Rumput Artifisial

Khusus untuk Anda yang ingin memiliki taman asri namun ingin kemudahan dalam perawatan, memasang rumput artifisial bisa jadi salah satu solusi terbaik. Tidak perlu pemangkasan rutin, taman dengan rumput artifisial akan selalu terlihat rapi dan hijau. Hasilnya juga instan. Cocok untuk taman minimalis.

BACA JUGA: Buat Interior Rumah Lebih Asri dengan Akuarium Unik dan Menarik

Anda dapat menemukan berbagai jenis rumput artifisial di ACE. Ada banyak pilihan warna serta ketinggian rumput. Salah satu yang paling populer adalah Rumput Artifisial CC Grass seri Ample. Dijual dalam ukuran per 100x200 cm, rumput artifisial seri Ample ini memiliki tinggi/ ketebalan 25mm. Cocok untuk dipasang di taman depan (outdoor) maupun taman indoor.

Keunggulan rumput artifisial CC Grass seri Ample ini adalah tekstur yang lembut dan nyaman. Anda bisa beraktivitas di atas rumput ini tanpa perlu mengenakan alas kaki. Rumput artifisial CC Grass seri Ample juga tidak mengandung material berbahaya seperti timbal atau logam berat lainnya. Jadi sangat aman untuk seluruh anggota keluarga.

 

Rumput artifisial CC Grass seri Ample terbuat dari material PE / polyethylene. Warnanya tahan lama dan tidak cepat pudar karena dirancang khusus untuk digunakan di area dengan intensitas sinar matahari tinggi. Dilengkapi perlindungan agar tahan sinar UV, rumput artifisial CC Grass seri Ample mampu bertahan hingga 7-8 tahun*.

3. Tambahkan Hiasan Air Mancur

Gemercik suara air dapat memberikan efek relaksasi saat kita mendengarkannya. Jadi untuk menyempurnakan taman minimalis Anda, ada baiknya untuk menambahkan juga kolam kecil dan air mancur.

 

Tidak perlu pusing juga karena saat ini ada berbagai jenis pilihan air mancur yang mudah dipasang. Salah satunya Hiasan Air Mancur Waterfall Kris Garden. Desainnya menyerupai bebatuan asli dengan tinggi 44 cm.

Hiasan air mancur berbahan polyresin ini memiliki berat 8.25 kg. Pemasangannya sangat mudah. Cukup sambungkan hiasan air mancur Kris Garden dengan alat pompa air di rumah untuk menghasilkan aliran air.

Itu dia sejumlah tips mudah bagi Anda yang ingin menciptakan taman minimalis di rumah. Berbagai perlengkapan berkebun dan dekorasi taman bisa Anda temukan di store ACE terdekat, ACE Online maupun aplikasi MISS ACE. Yuk berkreasi sekarang juga dan ciptakan taman minimalis yang asri sesuai impian Anda.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini