Malas Bergerak? Makan 4 Buah Ini untuk Atasi Perut Buncit

Siska Permata Sari, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 298 2423942 malas-bergerak-makan-4-buah-ini-untuk-atasi-perut-buncit-LePhbtZXe3.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PANDEMI Covid-19 mungkin membuat Anda semakin konsumtif, dan cenderung lebih banyak makan tanpa berolahraga. Akibatnya, perut rata dan tubuh langsing hanya menjadi angan-angan semata.

Selain merusak penampilan, memiliki perut yang "ke mana-mana" tentu saja buruk bagi kesehatan loh. Perut buncit juga bisa menjadi indikator kesehatan tubuh Anda.

Misalnya saja, stres, metabolisme yang terganggu, kurang tidur, adanya bakteri pada usus, hingga seringnya mengonsumsi alkohol. Perut buncit, juga menyebabkan ragam masalah. Di antaranya kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, hingga penyakit jantung dan stroke.

Nah, jika malas bergerak ada beberapa buah yang rupanya dapat membantu membuat perut lebih langsing, lho! Buah-buahan tersebut mengandung nutrisi yang membantu perut Anda lebih rata. Bagaimana caranya, dan buah apa saja? Simak daftarnya seperti dirangkum dari Pure Wow.

Buncit

Alpukat

Buah alpukat yang terkenal dengan kandungan lemak baik. Lemak baik inilah yang membantu mengurangi peradangan dan mencegah lonjakan gula darah, yang pada akhirnya menyebabkan tubuh Anda menyimpan kalori di lingkar pinggang Anda.

 

Blueberry

Kemudian, ada buah blueberry yang sangat kaya antioksidan. Penelitian telah mengaitkan, antioksidan yang ada pada buah mungil ini dapat sangat membantu mengurangi lemak perut.

Lemon

Buah yang dapat membantu membuat perut langsing adalah lemon. Seperti kita tahu, lemon mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Salah satunya membantu meratakan perut. Caranya, tuang satu sendok teh lemon ke dalam segelas air hangat agar membantu melancarkan saluran pencernaan Anda.

Pisang

Selanjutnya adalah buah pisang. Buah ini mengandung kalium yang dapat membantu Anda menyingkirkan kelebihan massa air dalam tubuh Anda. Ini pula yang membantu membuat perut Anda lebih rata.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini