Pesan Dinda Kirana Setelah Idap Kista Ovarium: Soy Milk dan Nanas Gak Bagus

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 612 2424168 pesan-dinda-kirana-setelah-idap-kista-ovarium-soy-milk-dan-nanas-gak-bagus-nbAKXPIZ81.jpg Dinda Kirana. (Foto: Instagram)

MENGONSUMSI makanan secara sembarangan memang bisa memberikan dampak negatif pada tubuh. Bahkan, pada para perempuan yang menerapkan pola hidup tidak sehat bisa terkena kista.

Hal inilah yang menimpa Pesinetron Dinda Kirana, dia baru saja mengungkapkan pada publik perihal kondisi kesehatannya. Dinda diketahui baru saja menjalani operasi karena mengidap penyakit kista.

Lewat tayangan siaran langsung di akun Instagram pribadinya, Dinda mengisahkan soal penyakit kista ovarium yang ia idap di bagian dua ovarium (sel telur) dalam tubuhnya.

“Ovarium kan ada dua kantung kiri dan kanan, nah aku dua-duanya ada. Ukuran 12 sentimeter dan ada yang 5 sentimeter,” kata Dinda dikutip dari tayangan IG Live miliknya, Sabtu (12/6/2021).

Dinda Kirana

Belajar dari pengalaman dirinya. Dinda mengingat terutama kepada kaum perempuan untuk pentingnya menjaga pola makan. Contohnya dengan menghindari mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu.

“Enggak boleh makan yang disuntik-suntik hormon kayak ayam negeri yang besar-besar itu enggak bagus buat kita apalagi yang ada kista," kata dia.

"Soy milk juga ternyata enggak bagus, dan aku suka buah nanas dan itu ternyata enggak bagus juga, buat yang punya penyakit kista karena bisa memacu kanker jadi kayak kasih makan kistanya gitu,” pungkasnya.

Saat ini Dinda sendiri diketahui tengah dalam masa pemulihan di rumah sakit, pasca-menjalani operasi kista pada Kamis 10 Juni 2021.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini