Mengalami Luka Bakar Sampai 13 Kali Operasi, Ini Cara Patricia Tiara Tetap Tegar

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 612 2424190 mengalami-luka-bakar-sampai-13-kali-operasi-ini-cara-patricia-tiara-tetap-tegar-ynS81SPrzY.jpg Gritte Agatha. (Foto: Youtube)

DALAM program YouTube berjudul ‘Gritte Buka Praktek’, Gritte Agatha mengundang sebuah narasumber bernama Patricia Tiara. Di episode kali ini, Patricia bercerita tentang kejadian yang pernah ia alami, ia mengungkapkan pernah mengalami luka bakar serius yang bikin setengah badan sampai wajahnya melepuh dan harus melakukan operasi sebanyak 13 kali.

Gritte mengungkapkan bahwa ia pertama kali melihat foto Patricia saat difoto oleh fotografer terkenal Rio Motret. Gritte berharap obrolannya dengan Patricia dapat menginspirasi dan memberi dampak positif kepada penonton.

Patricia merupakan gadis berumur 22 tahun, ia mengungkapkan bahwa sejak mengalami luka bakar, rasa percaya dirinya sempat menurun drastis, namun sekarang ia menjadi model melalui program “Sehari Jadi Bintang”.

Patricia pun menceritakan kecelakaan yang menimpanya beberapa waktu silam. Pada saat itu ia sedang camping di acara kampus, pada saat itupun ia mendapat tugas untuk masak. Saat sedang masak, rupanya kompor mengalami malfungsi.

Gritte

“Pas aku kecilin panelnya, itu dia nggak mau kecil gitu loh, ternyata malah lepas. Pas apinya lagi nyala terus ada semburan gas dari panelnya itu, jadi ya udah kebakar. Nah sayangnya adalah waktu itu mejaku sama kursiku itu batu, jadi gak bisa geser-geser” tutur Patricia.

Patricia pun mengungkapkan pada saat itu ia menggunakan kompor kecil portable. Patricia pun bercerita ia sempat putus asa, namun karena menerima banyak dukungan dari teman dan keluarga, ia berusaha untuk tetap tegar.

“Gimana aku tetap bertahan sampai sekarang ya berdoa, karena doa terus gak pernah putus. Dan mamaku sih, mamaku yang bener-bener support. Dia yang buat aku bangkit sampai sekarang ini” tutur Patricia.

Yuk simak cerita lengkap dari Patricia hanya di YouTube channel Gritte Agatha!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini