Kewalahan Lewati Challenge, Peserta MasterChef Ini Diledek Chef Renatta

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 612 2424211 kewalahan-lewati-challenge-peserta-masterchef-ini-diledek-chef-renatta-GG77Pwwipl.jpg Masterchef Indonesia. (Foto: Instagram)

HARI ini para peserta MasterChef Indonesia diminta membuat aneka olahan roti. Tantangan ini merupakan tantangan kedua yang dilombakan di MasterChef season 8.

Dalam tantangan ini, para juri juga menyediakan tiga macam bahan yang salah satunya harus dipadukan dengan olahan roti: buah-buahan, kacang merah, dan blue cheese.

Febs yang berhasil menang di tantangan sebelumnya mendapatkan privilege untuk memilihkan satu dari ketiga bahan yang ada untuk masing-masing peserta. Dengan berbagai dasar dan alasan, Febs memilihkan bahan yang bertolak-belakang dengan karakteristik masakan para peserta sebelumnya.

Di tantangan ini, ada berbagai macam olahan yang dibuat oleh peserta. French toast, bruschetta, sandwich, semua olahan roti ini dengan cerdik dipadukan dengan bahan-bahan yang sudah dipilihkan Febs.

MasterChef Indonesia

Meskipun terkesan mudah, waktu yang terbatas dan ketidak-familiaran dengan beberapa bahan menjadi kendala bagi beberapa peserta.

“Pak Adi yang enggak pernah mengolah sweet jadi kewalahan tuh,” komentar Chef Renatta pada para juri yang lain setelah melihat Adi kelimpungan.

Karena terbatasnya jenis roti dan bahan yang mereka dapatkan, beberapa peserta pun secara tidak sengaja memasak satu hidangan yang sama. Contohnya Brian dan Bryan yang keduanya memasak french toast yang dipadukan dengan pisang,

“Nama kita sudah sama, jangan sampe masakan kita juga sama dong,” komentar Brian.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini