Lepeh Masakan Peserta, Chef Juna: Kamu Pesulap? Pisang Jadi Rasa Lemon

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 612 2424239 lepeh-masakan-peserta-chef-juna-kamu-pesulap-pisang-jadi-rasa-lemon-H7W8QuhjT6.jpeg Chef Juna. (Foto: Instagram)

TANTANGAN mengolah roti ini nampaknya membuat banyak peserta MasterChef Indonesia kebingungan. Pasalnya, kombinasi bahan-bahan yang digunakan untuk memasak roti ini terbilang tidak umum.

Tidak heran, banyak peserta yang kemudian mendapat kritikan dari juri. Bahan, beberapa di antara masakan tersebut dilepeh oleh Chef Juna.

Seperti hidangan french toast with caramelized banana milik Brian yang dilepeh oleh Chef Juna dan Chef Arnold. “Brian ini pesulap,” ujar Chef Juna, “dia bisa bikin pisang jadi rasa lemon.” 

Rupanya caramelized banana Brian terlalu banyak lemon sehingga menghancurkan rasa pisang yang khas. “Welcome to the club,” kata Seto yang makanannya juga sempat dilepeh Chef Juna.

Chef Juna

Selain itu, masakan Adi yang memiliki konsep aneh pun habis dikomentari juri. “Otak saya enggak bisa terima,” ujar Chef Juna ketika mencicipi banana sandwich dan smoothie-nya yang entah kenapa juga dihidangkan bersama telur dadar. 

Meskipun menurut Chef Renatta masakan Adi memiliki rasa yang masuk akal, “konsepnya enggak masuk,” komentarnya.

Meskipun masakannya aneh, Adi rupanya tidak perlu menjalani Pressure Test karena para juri menganggap hidangannya bisa diterima meski aplikasi yang tidak umum. Nadya yang mendapat komentar positif dari juri juga berhasil menghindari Pressure Test.

Akhirnya Yogi, Wita, Putri, Brian, Olivia, dan Dani pun harus membuktikan diri di Pressure Test.

Adapun tantangan pressure test kali ini adalah peserta diharuskan untuk memasak dengan peralatan seadanya atau tantangan limited utencils! Setiap meja memiliki peralatan memasak yang berbeda-beda.

Walaupun tantangannya adalah memasak dengan peralatan seadanya, namun menurut ketiga juri sesungguhnya pressure test kali ini peserta tidak memasak dengan peralatan yang benar-benar ‘seadanya’.

“Limited utencils tahap ini terbilang masih mudah,” ujar Chef Arnold.

“Benar, dan peserta pun masih bisa berkreasi dengan bebas memilih dan memasak apa saja,” ujar Chef Renatta

“Yes, masih ada 50 persen peralatan seperti blender dan lain-lain," timpal Chef Juna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini