Viral Kisah Eva, Pendaki yang Hilang 4 Hari di Gunung Abbo

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 612 2424555 viral-kisah-eva-pendaki-yang-hilang-4-hari-di-gunung-abbo-TzTA50dYRW.jpeg Ilustrasi Pendaki Gunung. (Foto: Shutterstock)

SEORANG pendaki perempuan bernama Eva memang mendadak banyak dicari di Twitter ataupun google. Pasalnya, Eva dikabarkan hilang di Gunung Abbo, Sulawesi Selatan.

Akun Twitter @pendakilawas coba menjelaskan secara detail kisah Eva ini. Ya, mulai dari bagaimana proses Eva mencari jalan keluar hingga evakuasi yang membutuhkan waktu lumayan panjang.

Kisah diawali dengan penjelasan bahwa Eva diketahui pamit untuk buang air kecil di dekat sungai yang mengalir di daerah pegunungan tersebut. Karena tak ingin sandalnya basah, maka ia sengaja meletakkan sandal di atas batu.

Usai buang air kecil, Eva yang memiliki nama lengkap Bau Arifa Dg Ngaseng, pun mundur tiga langkah ke belakang dan saat itulah dia tak sadarkan diri. Entah bagaimana Eva pun sadar dan dia merasa aneh karena dia kini berada di suatu goa.

Menurut penuturan Eva, dirinya saat itu merasa sangat mengantuk dan lebih banyak tidur. Anehnya, jika matanya terpejam dan tidur, saat membuka mata, Eva sudah ada di lokasi berbeda.

Eva

Di fase aneh tersebut, Eva mengaku pernah bertemu dengan dokter perempuan berhijab yang berjanji akan membawa dia ke rumah neneknya. Tapi, kejadian itu menurut Eva hanya ada di mimpi.

Saat terbangun di goa berbeda lagi, Eva mengaku di situ dia merasa haus. Tapi, tak ada orang yang datang menolongnya. Nah anehnya, karena dirinya merasa ngantuk dan dia memilih tidur, saat terbangun rasa hausnya hilang.

Dalam proses kejadian aneh tersebut, suatu ketika Eva melihat bayangan bergerak yang dia yakini itu bayangan manusia. Tapi anehnya, suara Eva tak bisa keluar untuk memanggil orang-orang tersebut.

Di hari keempat hilangnya Eva, entah datang dari mana, tiba-tiba dirinya mau sekali berkunjung ke rumah nenek di Bulukumba. Keinginan itu pun terwujud dengan hadirnya sosok dokter perempuan berhijab yang membawanya ke rumah neneknya.

Sesampainya di rumah nenek, Eva ditawari banyak makanan tapi semua Eva tolak. Sampai akhirnya Eva minta dibuatkan makanan jelly dengan sirup nanas dan dibuatkan neneknya di wadah yang besar sekali.

Setelah asyik ngobrol, entah bagaimana Eva sadar bahwa dirinya masih di goa bukan di rumah nenek. Semua yang dia alami hilang begitu saja entah kemana.

Eva menyadari saat ini dirinya sedang berada di goa, bukan di mana-mana. Ia kemudian melihat cahaya masuk menyelinap ke dalam goa. Di momen itu, dia mengaku banyak berdoa pada Tuhan agar diberi petunjuk dan dimudahkan supaya bisa keluar dari dalam goa.

Doa Eva didengar Tuhan. Entah bagaimana tiba-tiba Eva mendengar suara memanggil-manggil namanya. Ia sadar banyak orang sedang mencari dirinya. Tak hanya suara, ia pun mencium bau parfum laki-laki yang pada awalnya dia kira itu bau makhluk halus.

Saat momen mencium bau parfum pertama kali, Eva meminta petunjuk kepada Tuhan bahwa jika benar ini bau manusia, maka beri tanda dan ini memastikan apakah Eva halusinasi atau tidak. Dan benar saja, aroma parfum itu muncul lagi untuk kedua kalinya dan dari situ Eva yakin ini benar manusia yang mendekat ke arahnya.

Tim SAR yang sejak 4 hari lalu mencari Eva akhirnya berhasil menemukan perempuan itu berada di dalam goa. Eva pun akhirnya tahu kalau dirinya mengalami momen aneh selama 4 hari di Gunung Abbo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini