Belajar dari Kasus Eva si Pendaki, Kenali Pentingnya Tak Buang Air Sembarangan

Senin 14 Juni 2021 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 612 2424576 belajar-dari-kasus-eva-si-pendaki-kenali-pentingnya-tak-buang-air-sembarangan-Br96061Gcq.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KISAH viral Eva si pendaki gunung Abbo yang sempat hilang 4 hari menyita perhatian publik. Banyak dugaan Eva hilang ada pengaruhnya dengan hal gaib. 

Ya, dari penuturannya yang sudah ramai tersebar di media sosial, Eva sempat buang air kecil di sungai dengan meletakkan sandal di salah satu batu karena tak mau sandalnya basah. Tak lama setelah itu, dia pingsan dan kejadian mistis mulai terjadi. 

Furi Harun, seorang ahli medium interdimensional coba melihat kejadian ini dari perspektif keahliannya. Menurut penjelasannya, Eva hilang karena diajak berkeliling di dunia gaib oleh penunggu di area gunung Abbo. 

"Ini orang diajak jalan-jalan penunggu sungai yang ada di gunung itu," kata Furi Harun pada MNC Portal.

Pendaki gunung

Furi melanjutkan, sosok yang mengajak Eva ke dunia lain itu bukan sembarang hantu. "Sosok ini adalah penunggu tempat di mana Eva buang air kecil. Saya punya keyakinan, anak ini melakukan kesalahan yang membuat penunggu wilayah itu kurang senang," paparnya. 

Karena melakukan kesalahan, sambung Furi, akhirnya Eva digelapkan dan diajak ke dunia mereka (dunianya si penunggu tempat itu, RED). Ini yang disadari Eva di mana dia sempat bangun dan merasa berpindah-pindah tempat setiap kali membuka mata. 

Luar biasanya, dari kejadian ini Furi menarik hikmah bahwa betapa pentingnya suatu doa dari orangtua atau keluarga. Ya, Eva bisa kembali ke dunia nyata berkat doa orangtua dan keluarganya. 

"Beruntungnya, anak ini masih memiliki orangtua dan keluarga yang mendoakan, sehingga doa dari mereka yang menuntun anak ini akhirnya bisa pulang dengan selamat, meskipun dalam kondisi linglung," terang Furi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini