Ini Penyebab Chef Juna Potong Waktu Memasak Peserta MasterChef Indonesia RCTI

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 612 2425034 ini-penyebab-chef-juna-potong-waktu-memasak-peserta-masterchef-indonesia-rcti-ivrqOlkAIO.jpg MasterChef Indonesia (Foto: Ist)

Tantangan demi tantangan menarik terus tersaji dalam Galeri MasterChef Indonesia Season 8 yang tayang di RCTI. Hal tersebut tercermin pada peraihan audience share yang mencapai angka 25.5 pada tayangan Sabtu (12/06/2021) dan 21.4 untuk tayangan Minggu (13/06/2021).

Di episode hari Minggu kemarin, 16 peserta yang tersisa ditantang oleh para juri salah satunya adalah membuat kreasi bubur asin ataupun manis, dengan waktu 45 menit.

Chef Juna 

Awalnya, juri memberikan waktu kepada para peserta selama selama 60 menit untuk mengolah masakan bubur. Akan tetapi akibat celetukan salah satu peserta bernama Adi, Chef Juna langsung memotong durasi memasak yang diberikan menjadi 45 menit.

"Too long (terlalu lama)," spontan Adi berkomentar setelah mendengar juri memberitahukan waktu yang diberikan. Sontak seisi Galeri terkejut mendengar ucapan Adi itu.

Kemudian Chef Juna langsung menanggapi ucapan Adi tersebut dan langsung memotong durasi memasak menjadi 45 menit. "Kamu ngomong sekali lagi, saya kasih kamu waktu memasak 30 menit," ujar Chef Juna dalam bahasa Inggris.

Hal tersebut jelas membuat para peserta panik, sebab waktu yang diberikan dirasa kurang cukup. Kendati demikian sebagian besar peserta mampu menyelesaikan tantangan ini. Bahkan para juri puas dengan hasil kreasi bubur yang hidangkan Thea dan bahkan ia menjadi pemenang dalam tantangan ini.

“Really good (bagus). Roast chicken kamu saya suka, bumbunya nyerep, tasty (lezat) dan matangnya juga sempurna,” ucap Chef Renata memuji.

Selain kreasi bubur, para peserta juga diberi tantangan lain yaitu menebak sauce & condiment serta mengolah masakan dengan buah nanas. Pada episode tersebut kontestan yang harus tereliminasi adalah Dudiek setelah gagal dalam melewati babak pressure test.

Penasaran dengan keseruan para peserta dan juri MasterChef Indonesia Season 8? Jangan lupa saksikan MasterChef Indonesia Season 8 setiap Sabtu dan Minggu pukul 16.00 WIB di RCTI.

Selain di RCTI, MasterChef Indonesia Season 8 juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini