Rendang Wagyu Beef ala 1945 Restaurant di Jakarta Beef up Fest 2021

Karina Asta Widara , Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 12 2425283 rendang-wagyu-beef-ala-1945-restaurant-di-jakarta-beef-up-fest-2021-buDLpjrZJD.jpg Foto : Dok Okezone

Pandemi bukan hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga terhadap sektor ekonomi, seperti food service yakni cafe dan resto. Untuk kembali menggairahkan sektor food service, Meat and Livestock Australia (MLA) Indonesia, lembaga yang mempromosikan daging sapi Australia #TrueAussieBeef, melakukan event Jakarta Beef up Fest 2021.

"Aturan physical distancing yang mengharuskan kita di rumah aja, membuat cafe dan resto tutup. Kebetulan kami, melalui True Aussie Beef Program, mempunyai program regular tahunan ‘Jakarta Beef up Fest’, yang berkolaborasi bersama resto dan cafe khususnya di Jakarta. Hal ini bagian dari kontribusi untuk mendukung mereka," tutur Valeska Chief Representative MLA Indonesia.

BACA JUGA: Daging Interkostal Sapi Australia #TrueAussieBeef di Jakarta Beef up Fest

Ada 25 gerai di Jakarta yang terpilih mengikuti Jakarta Beef up Fest 2021 selama satu bulan penuh Juni ini. Masing-masing gerai juga telah menerapkan standar panduan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan imbauan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

 

Vicko Hadisatrya, Sous Chef, 1945 Restaurant Fairmont Jakarta

Salah satu yang terpilih yakni 1945 Restaurant, dikenal menghadirkan hidangan traditional Indonesia sebagai gourmet cuisine yang berkelas. Kini, restoran tersebut menjadi restoran pertama di hotel bintang lima di Jakarta yang memperoleh Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menggunakan teknik memasak modern yang presisi dan bahan-bahan alami berkualitas premium yang segar, 1945 berusaha untuk menciptakan pengalaman bersantap mewah yang tak terluakan namun tetap tak meninggalkan keautentikan hidangan Nusantara.

 

Rendang Wagyu Beef

Interior dari 1945 sendiri sangat modern, simple namun tetap berkelas dengan ornamen-ornamen yang mencerminkan kebudayaan Indonesia yang kaya. Hasilnya adalah pengalaman bersantap kuliner Indonesia yang modern dan mengasyikkan.

Untuk event Jakarta Beef up Fest 2021, Vicko Hadisatrya, Sous Chef, 1945 Restaurant Fairmont Jakarta, mempersiapkan menu spesial, yakni Rendang Wagyu Beef. Menu ini diproses dengan teknik sous vide selama 72 jam dan menggunakan bahan-bahan segar termasuk beef cheek, kemangi pesto, fried red chilli and coconut cream.

Bahan utamanya daging sapi Australia #TrueAussieBeef. Menurutnya, daging sapi Australia terjamin halal, full of natural goodness, juicy, baik untuk kesehatan. "Marbling-nya juga terlihat jelas. Lebih melted di mulut setelah dimasak," kata Chef Vicko.

Penasaran kan dengan Rendang Wagyu Beef? Segera kunjungi 1945 Restaurant Fairmont Jakarta. Let's beef up your day!

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini