4 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Rambut, Bisa Hilangkan Kutu Lho

Nuralfiyyah Farhana, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 481 2425589 4-manfaat-minyak-kayu-putih-untuk-rambut-bisa-hilangkan-kutu-lho-dFGBT5KgOU.jpg Minyak kayu putih. (Foto: Shutterstock)

MINYAK kayu putih biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh. Tapi ternyata minyak yang berasal dari daun pohon kayu putih ini juga memiliki manfaat yang baik untuk rambut.

Seperti dirangkum dari laman Healthline, Rabu (16/6/2021), berikut deretan manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan rambut.

Baca juga: Khasiat Minyak Kayu Putih, Bisa Mencegah Bau Mulut Lho 

1. Menumbuhkan rambut

Minyak kayu putih memiliki sifat anti-inflamasi. Kandungan tersebut dapat mengurangi peradangan kulit kepala yang menciptakan kulit kepala sehat dan baik untuk pertumbuhan rambut.

Rambut. (Foto: Asia One)

2. Anti-ketombe

Permasalahan banyak orang ialah ketombe. Kandungan anti-jamur dan anti-septik di dalam minyak kayu putih dapat bertindak sebagai pengobatan anti-ketombe yang efektif.

3. Menghilangkan kutu kepala

Minyak kayu putih memiliki khasiat, keamanan, dan kemudahan dalam penggunaannya untuk dijadikan sebagai bahan alternatif yang efektif menghilangkan kutu kepala. Dalam hal ini ada baiknya juga konsultasikan dengan dokter yang ahli.

Baca juga: Air Garam hingga Minyak Kayu Putih, Bahan Alami yang Efektif Obati Batuk 

4. Mengobati piedra

Piedra adalah infeksi jamur yang menyebabkan pembentukan nodul pada batang rambut. Nodul dari piedra hitam biasanya ditemukan di rambut kulit kepala. Kandungan dalam minyak kayu putih dapat digunakan untuk melawan jamur Trichosporon ovoides penyebab piedra.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini