Mengenal Self Healing dan Manfaat Melakukannya Selama Pandemi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 481 2425610 mengenal-self-healing-dan-manfaat-melakukannya-selama-pandemi-covid-19-5F5A5FcEmE.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Setiap orang pasti memiliki masalah dalam dirinya, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang serba sulit seperti saat ini. Oleh sebab, itu self healing bisa menjadi pilihan terbaik yang dilakukan bagi seseorang untuk menyembuhkan diri dan untuk dirinya sendiri.

Merangkum dari Highend, Selasa (15/6/2021), self healing akan membantu seseorang dalam menyelesaikan berbagai pengalaman yang melelahkan secara emosional. Dengan metode ini seseorang akan terdorong untuk memahami diri sendiri melalui pikirannya sendiri.

Self Healing

Tak bisa dipungkiri bahwa yang mengenal kita adalah diri sendiri, sehingga sosok yang tahu persis apa yang dibutuhkan adalah diri kita sendiri. Sebenarnya self healing bisa dilakukan dengan berbagai cara. Cara yang paling sederhana adalah menyediakan me-time (waktu untuk diri sendiri).

Dengan menyediakan waktu untuk diri sendiri, tentunya akan memberikan self-reward atas apa sudah dilalui selama ini terhadap diri sendiri. Sehingga langkah kecil ini bisa membuat kehidupan seseorang menjadi lebih bermakna.

Baca Juga : Sebelum Siap Hamil Lagi, Atta Halilintar Sebut Aurel Perlu Self Healing

Self healing juga bisa dilakukan dengan cara lainnya. Salah sarunya adalah dengan jujur kepada diri sendiri, baik tentang keinginan maupun kebutuhan diri. Bersikap jujur dengan diri sendiri, sama saja dengan mengajak diri untuk berdamai dengan keadaan.

Selain itu seseorang juga perlu mengelola pikiran, perasan, dan kehidupan sosial untuk menemukan diri kita yang sebenarnya. Dengan hal tersebut, seseorang bisa lebih memaknai diri dan kehidupan. Hal yang tak kalah penting lainnya adalah menjaga diri sendiri secara fisik dan mental supaya lebih sehat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini