Pentingnya Pengujian Swab Antigen di Masa Pandemi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 481 2425719 pentingnya-pengujian-swab-antigen-di-masa-pandemi-QUp83oFCOw.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PENGUJIAN swab antigen menjadi penting di masa pandemi. Swab antigen bahkan diandalkan untuk berbagai kegiatan, dari mulai syarat perjalanan hingga acara-acara tertentu.

Karena itu, pasokan alat swab antigen dibutuhkan dalam jumlah banyak. Ya, alat yang dipakai untuk mendeteksi Covid-19 ini dapat dipercaya guna mendukung pelayanan publik sehari-hari.

Dikatakan Plt. Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra, beberapa kegiatan sudah mengandalkan swab antigen. Misalnya kegiatan yang diadakan oleh kementerian, BUMN dan instansi lainnya.

 Antigen

"Keandalan alat tes ini bahkan membantu mempercepat pemulihan perekonomian nasional," katanya lewat keterangan resmi.

Sementara itu, Direktur Utama Itama Ranoraya Heru Firdausi Syarif mengatakan, penyediaan peralatan tes antigen juga harus legal. Dengan kriteria sebagai berikut.

"Peralatan harus sudah mendapat surat izin edar Kementerian Kesehatan. Keadaannya masih segel atau bukan daur ulang," katanya.

Anda yang hendak melakukan tes swab antigen juga harus memerhatikan hal ini. Lebih baik jika ingin melakukan tes, datangilah fasilitas layanan kesehatan klinik atau rumah sakit yang terpercaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini