Cuaca Panas Bikin Rambut Rusak? Sehatkan Lagi dengan 3 Cara Alami Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 611 2425258 cuaca-panas-bikin-rambut-rusak-sehatkan-lagi-dengan-3-cara-alami-Pjd1yssoD3.jpg Ilustrasi perawatan rambut. (Foto: Drobotdean/Freepik)

RAMBUT menjadi bagian tubuh yang perlu diperhatikan dan dirawat dengan teratur. Namun jika cuaca sedang panas, kerusakan rambut kadang tidak bisa dihindari.

Selain rajin perawatan ke salon, Anda juga bisa merawat sendiri rambut di rumah dengan bahan-bahan alami yang mudah didapati.

Sebagaimana dilansir laman Times of India, berikut tiga cara alami agar rambut rusak kembali rapi, lembut, dan sehat.

Baca juga: Uban Mulai Tumbuh di Usia Muda, Lakukan 3 Cara Ini untuk Mengatasinya 

1. Gel lidah buaya

Salah satu masker rambut terbaik untuk rambut kering adalah yang memiliki bahan dasar lidah buaya. Bahan ini sering dikenal karena sifat anti-inflamasinya, berkontribusi pada pengurangan rasa gatal di kulit kepala.

Gel lidah buaya.

2. Masker pisang dan madu

Pisang segar yang memiliki nutrisi di dalamnya dapat membuat rambut menjadi harum. Tetapi jangan lupa bahwa buah ini juga dapat meningkatkan tekstur, volume, dan kilau rambut.

Kemudian tambahkan madu yang kaya antioksidan. Ini menjadi obat yang andal untuk menyembuhkan rambut rusak akibat panas dan kering.

Baca juga: Cara Tumbuhkan Rambut Jadi Panjang dan Kuat, Cintai Mahkotamu Girls! 

3. Melakukan perubahan pola makan

Salah satu faktor perawatan rambut paling ampuh yang sering diabaikan yaitu pola makan sehat. Padahal, ini bisa membuat rambut tetap sehat terawat.

Menyantap makanan yang kaya antioksidan dan omega-3 dapat mengontrol kemungkinan kerusakan pada rambut.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini