5 Tips Membangun Kembali Hubungan Cinta yang Rusak

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 612 2425386 5-tips-membangun-kembali-hubungan-cinta-yang-rusak-vHfY56v9v2.jpg Membangun kembali hubungan cinta yang rusak (Foto: Apollonia ponti)

MENJAGA hubungan cinta bukan sesuatu hal yang mudah. Perlu sikap saling percaya dan penuh komitmen dan komunikasi yang lancar agar hubungan dengan pacar langgeng dan bisa sampai pernikahan.

Mungkin hubungan cinta yang Anda jalani sekarang bersama pacar mengalami banyak rintangan seperti perselingkuhan, merusak kepercayaan, kesalahpahaman, jarak emosional yang membuat hubungan makin renggang bahkan rusak.

Maka mungkin inilah saatnya bagi Anda untuk instropeksi diri dan merenungkan baik-baik untuk menyelamatkan hubungan Anda. Apakah hubungan ini bisa diperbaiki atau tidak?

Dilansir dari Femina India, berikut ini tips membangun kembali hubungan cinta yang rusak. Apa saja?

 mengajak berdiskusi

1. Lakukan diskusi yang sehat

Lakukan diskusi dengan pacar Anda dan berhati-hati untuk memilih topik pembicaraan. Jika pacar Anda belum siap untuk berdiskusi berikan waktu sampai ia mau bertemu secara langsung membicarkan hal tersebut. Selalu bersikap baik dan lembut saat mendiskusikan apa yang Anda rasakan. Berikan waktu satu sama lain untuk memahami perasaan dan harapan satu sama lain.

2. Minta maaf

Minta maaf bukan berarti Anda kalah kok. Meminta maaf merupakan bentuk respons Anda menghargai dan mengalah dan peduli untuk memperbaiki hubungan Anda. Faktanya ini menunjukan kekuatan dan rasa hormat yang Anda miliki terhadap pasangan dan hubungan Anda.

3. Hindari menunjuk pacar Anda

Seringkali dalam sebuah argumen yang tidak sesuai akan menimbulkan gerakan tangan seperti menunjuk pacar dalam upaya untuk membalas argumennya. Saling tunjuk hanya akan memperburuk kedaan.

4. Perkuat komitmen

Cobalah untuk mendiskusikan perihal komitmen yang telah dibuat oleh Anda dan pacar. Jika hasil diskusinya berbuah manis dan pasanganmu memberikan harapan dan kesempatan jangan kamu sia-siakan. Kelola dan perkuat kembali komitmen Anda dengan pacar. Jika seiring berjalannya waktu akan timbul kembali permasalahan yang sama pastikan Anda menegur dengan lembut mengingatkan satu sama lain.

5. Lepaskan

Anda harus memahami dan sadar betul bahwa tidak semua hubungan yang rusak bisa diperbaiki. Segala usaha keras dan upaya telah Anda lakukan untuk berdiskusi dan mencoba untuk menyambung kembali hubungan sudah Anda lakukan.

Akan tetapi jika tidak ada perkembangan yang membaik, maka salah satu cara adalah melepaskannya. Terkadang, melepaskan adalah sikap menghargai diri sendiri dan juga menghargai pacar. Karena tidak selamanya hubungan bisa dipaksakan. Ikhlaskan dan bersabarlah bila Anda mengalami hal ini ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini