Cara Membuat Steak Restoran Bintang 5 di Rumah ala Chef Arnold Poernomo

MNC Media, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 298 2426069 cara-membuat-steak-restoran-bintang-5-di-rumah-ala-chef-arnold-poernomo-Kz9kFRe33j.jpg Chef Arnold. (Foto: Youtube)

MASIH banyak yang belum tahu, ternyata masak steak di rumah sangat mudah, lho. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak banyak. Bagi kamu yang ingin bikin steak ala restoran bintang 5, yuk simak cara buatnya dari Chef Arnold Poernomo!

Chef Arnold kembali berbagi resep hidangan spesial, kali ini ia membuat steak menggunakan daging asal Jepang. Menu kali ini terinspirasi dari hidangan ala restoran bintang 5. Ia menggunakan Japanese Beef A4 dengan lemak yang sangat juicy.

Chef Arnold pun menjelaskan cara yang tepat untuk mengolah daging tersebut, supaya matang dengan sempurna. Untung memotong daging pun ia menyarankan untuk menggunakan tisu ketika memegang daging supaya lemak tidak meleleh terkena sentuhan tangan. Pertama-tama Chef Arnold memotong bagian lemak untuk dijadikan minyak.

“Jadi kita gak usah tambahin minyak lain atau vegetable oil karena akan mengganggu rasa dari daging tersebut,” jelas Chef Arnold.

Chef Arnold

Kemudian Chef Arnold menaburkan garam pada daging. Lalu ia memasukkan daging tersebut ke dalam kulkas, karena kalau dibiarkan di suhu ruangan, daging tersebut bisa jadi terlalu matang saat dimasak karena memiliki fat content yang tinggi.

Setelah menunggu beberapa saat Chef Arnold mengolesi lemak dari steak di atas wajan yang panas sampai merata. Lalu ia memasukkan daging steak ke wajan, kemudian membalik steak tersebut setelah beberapa menit.

“Jangan takut untuk bolak-balik steak, it’s okay. Supaya kita masak merata dan juga tidak terlalu lama di setiap sisi,” tutur Chef Arnold.

Selain memasak daging, Chef Arnold juga membuat cauliflower purée atau bubur kembang kol. Yuk simak tutorial lengkapnya hanya di YouTube channel Arnold Poernomo!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini