Resep Masakan Tempe Goreng Krispy, Gak Bosenin

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 298 2426253 resep-masakan-tempe-goreng-krispy-gak-bosenin-aIYaiphqCK.jpg Tempe goreng. (Foto: Instagram)

TEMPE menjadi salah satu sumber protein nabati yang banyak digemari. Selain harganya murah, tempe bisa dikreasikan menjadi apa saja.

Anda bisa mengolah tempe goreng tepung atau tempe crispy yang identik dengan cita rasa gurih. Olahan tempe ini tak pernah salah, karena anak-anak hingga orang tua akan menyukainya.

Dikatakan Perwakilan Sajiku Tepung Bumbu Tempe Crispy Endang Pamularsih, tempe goreng tepung ini menjadi hidangan yang praktis disajikan. Anda bisa menggunakan perpaduan bahan tepung, ketumbar, dan rempah-rempah.

 tempe

“Tempe goreng adalah makanan dengan frekuensi masaknya paling tinggi di Indonesia. Masak tempe yang renyah, lezat, dan praktis tak sulit," ucapnya lewat keterangan resminya.

Ditambahkannya, selama masa pandemi, gaya hidup orang di Indonesia berubah menjadi lebih sehat. Namun di sisi lain, pendapatan masyarakat mayoritas juga terganggu sebagai impact dari hal ini.

"Menu tempe goreng ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi (protein) konsumen selama pandemi dan rasanya tidak membosankan,” pungkasnya.

Jika Anda ingin membuat tempe goreng krispy berikut ini resepnya yang bisa disontek.

Bahan:

100 gr tempe

- 1 bungkus tepung bumbu 80 gr

- 700 ml minyak goreng

- 8 sdm air es

Cara memasak:

1. Iris tempe menjadi 5 bagian, sisihkan.

2. Buat adonan kering: Masukkan 1 bungkus tepung bumbu. Adonan basah: Pindahkan 2 sdm tepung bumbu dan larutkan dengan air es, aduk rata.

3. Masukkan tempe ke adonan basah, kemudian masukkan ke adonan kering, gulingkan dan ketukan.

4. Panaskan minyak goreng, masukkan tempe, goreng hingga kuning keemasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini