The Great Steak Escape, Edukasi Daging Sapi Australia hingga Demo Masak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 298 2426351 the-great-steak-escape-edukasi-daging-sapi-australia-hingga-demo-masak-4LIYS6cFrR.jpg Hidangan steak dari daging sapi Australia berkualitas (Foto : Pernita/Okezone)

OLAHAN daging merah menjadi salah satu pilihan bahan makanan yang dikonsumsi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah daging sapi Australia.

Meskipun demikian tak sedikit masyarakat yang masih ragu untuk memilih daging sapi dari negeri Kangguru tersebut. Selain kehalalannya, beberapa masyarakat juga masih percaya mitos terkait penyakit yang disebabkan dari daging merah.

The Great Steak Escape

Melalui acara The Great Scape Escape, Bussiness Development Meat Livestock Australia Christian Haryanto mengatakan, daging sapi Australia yang beredar di Indonesia halal dan terjamin kualitasnya.

Baca Juga : Nikmatnya Australian Beef Sirloin Lobi-lobi Confit ala PASOLA Restaurant

Di sisi lain, Nutritionist Emilia Achmadi pun menilai daging merah khususnya daging sapi Australia merupakan olahan makanan yang baik dikonsumsi. Terlebih daging tersebut mengandung zat besi dan zink yang dibutuhkan tubuh.

Demo Masak

"Apalagi berbicara pandemi sekarang kan, banyak kandungan nutrisi di dalam daging merah," kata Emilia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/6/2021).

Dia bahkan mengaku memilih olahan daging sapi merah untuk kebutuhan gizi anak-anaknya. Dia juga menganjurkan daging merah untuk menu makan malam. Namun yang pasti dia juga mengingatkan beberapa hal perlu diperhatikan. Seperti halnya berapa banyak yang harus dikonsumsi dan cara memasak yang tepat.

"Daging merah itu enggak masalah dikonsumsi dua kali seminggu yang penting 400 gram untuk seminggu. Dan harus seimbang juga dengan tambahan sayur," katanya.

Di sisi lain hadir pula tiga chef celebrity, Chandra Yudaswarra, Vania Wibisono, dan Vindex Tengker. Mereka membagikan pengalaman memasak daging sapi Australia dengan beberapa pilihan menu. Seperti halnya chef Vindex yang memilih untuk membuat Steak and Fries pada menu masakannya kali ini.

Steak

Dia memilih untuk menggabungkan daging sapi Australia yang dimarinasi dengan bumbu khas Asia. Dia juga membagikan tips untuk memilih daging yang bagus.

"Kalau daging Australia pasti ada tagnya, biasanya kalau yang kualitasnya premium atau Wagyu itu warnanya lebih pink atau banyak marble putihnya, itu yang bagus," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini