Cristiano Ronaldo Pilih Minum Air Putih, Ternyata Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 481 2425981 cristiano-ronaldo-pilih-minum-air-putih-ternyata-ini-manfaatnya-untuk-kesehatan-ZILcm4zJz7.jpg Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @EURO2020)

AKSI megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan minuman cola kemudian lebih memilih air putih mineral mendadak ramai dibahas publik dunia. Penyerang klub Juventus itu memang dikenal sebagai sosok olahragawan yang memiliki pola diet ketat nan disiplin.

Cristiano Ronaldo seolah mengingatkan kepada publik dunia mengenai pentingnya mengonsumsi air putih mineral untuk kesehatan, terutama bagi sosok atlet seperti dirinya.

Baca juga: Singkirkan Cola dan Pilih Air Putih, Cristiano Ronaldo Tuai Pujian 

Adapun air mineral atau biasa juga disebut air putih menjadi salah satu minuman paling menyehatkan di dunia. Kebiasaan mengonsumsi air putih yang cukup bisa mendatangkan berbagai manfaat bagi tubuh, salah satunya menjaga metabolisme tubuh serta mencegah dehidrasi.

Selain itu, terdapat beberapa manfaat dari rutin mengonsumsi air putih yang mungkin tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Berikut manfaat air putih, sebagaimana seperti dirangkum dari laman Bebeautiful.

Air putih.

Baca juga: Cegah Dehidrasi, Ini 4 Trik agar Rajin Minum Air Putih 

1. Meningkatkan energi

Minum air putih mineral saat perut kosong membuat tubuh aktif. Ini meningkatkan sel darah merah yang berarti lebih banyak oksigen akan mencapai sel-sel, memberi tubuh lebih banyak energi.

2. Membersihkan kulit

Minum air putih atau mineral adalah cara paling sederhana mendapatkan kulit bersih dan bercahaya. Minum air membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Ini juga membantu menjaga pergerakan usus tetap teratur dan akan membantu menghindari sensasi kembung yang terkadang dirasakan.

3. Mempercepat metabolisme

Minum air mineral saat perut kosong dapat meningkatkan pola makan dan membantu menambah metabolisme hingga 25 persen. Artinya, pencernaan makanan menjadi lebih baik dan cepat. Ini juga membantu menurunkan berat badan. Minumlah air mineral sebanyak mungkin untuk mengurangi lemak tubuh.

Baca juga: Air Putih Pengaruhi Kinerja Otak Anak, Ini Penjelasannya 

4. Membantu menurunkan berat badan

Minum air putih saat perut kosong bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Minum air secara berkala akan membantu mempercepat metabolisme yang membantu membakar kalori lebih cepat.

Saat minum air mineral, racun akan dikeluarkan dari tubuh. Minum lebih banyak air membuat tubuh ingin lebih sering ke kamar kecil, dan dengan cara ini membersihkan serta mendetoksifikasi tubuh dengan cara paling alami. Ini juga membantu mencegah kembung yang tidak diinginkan.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini