5 Pose Yoga Lentur ala Inul Daratista, Makin Jago Goyang Ngebor Nih

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 612 2425787 5-pose-yoga-lentur-ala-inul-daratista-makin-jago-goyang-ngebor-nih-xwXHDqi71D.jpg Inul Daratista. (Foto: Instagram)

PEDANGDUT Senior Inul Daratista memang masih sangat merawat tubuhnya. Dia pun sangat rajin berolahraga yoga, yang kerap diposting di akun Instagram pribadinya.

Meskipun tidak muda lagi, fapi yoga Inul nampak masih sangat lentur dalam mengikuti gerakan-gerakan yoga. Dia pun membagikan potret kelenturan tubuhnya ketika berolahraga yoga di rumah dengan memeragakan berbagai macam pose.

Penasaran kan ingin lihat seberapa lentur sih seorang Inul Daratista ketika berolahraga yoga? Menghimpun akun Instagram Inul Daratista, yuk intip lima pose yoga Inul berikut ini.

Pose menghadap matahari 

Inul Daratista

Melipat kaki dan tangan sebelah kanan, membentangkan kaki sebelah kiri, lalu memposisikan tubuh bagian atasnya telentang ke belakang. Wajah Inul kemudian terpampang jelas menghadap sinar matahari, tak heran pose ini menurut Inul adalah pose ‘madep matahari panas’ alias pose menghadap sinar terik matahari.

Pose ngudang panda 

Inul Daratista

Nah kalau pose yang satu ini, disebut Inul sebagai pose ngudang panda. Memposisikan kepalanya tepat di tengah-tengah pangkal kedua kaki. “Pose ngudang panda, puyeng-puyeng deh lu,” kelakar Inul.

Pose peluk kaki

Inul Daratista

Pose lentur Inul saat yoga lainnya adalah pose memeluk kedua kakinya sendiri. Di keterangan foto, Inul menyebutkan dengan pose memeluk tubuh sendiri ini maka orang tersebut bisa merasakan kekurangan dalam diri, memeluk jiwa diri sendiri seperti halnya memeluk semua kekurangan yang ada di dalam diri sendiri.

Pose humble 

Inul Daratista

Pose yoga humble ala Inul, menumpukkan berat tubuh pada dua tangan sambil mengangkat kedua kaki dengan posisi kepala menunduk. Pose memandang ke bawah, mengingatkan agar tak perlu mendongakkan kepala karena kesombongan. “Memandang ke bawah bukan krn takut menatap masa depan. 

“Jika menatap langit membuat kita jadi punya mimpi tinggi itu akan bagus, tetapi beda dengan mendongakkan kepala karena kesombongan. Iku namina terlalu congkak, mending koyok aku njengkin lihat ke bawah kali nemu berlian jatuh,” tulis pemilik goyang ngebor tersebut.

Pose menyentuh tanah

Inul Daratista

Pose yang memperlihatkan kelenturan maksimal tubuh Inul. Pasalnya di pose gerakan satu ini, kedua kakinya terbentang membentuk bentuk V lalu bagian atas tubuhnya sejajar dengan tanah lengkap dengan dua tangan yang terlipat. Menurut Inul, pose menyentuh tanah ini punya filosofi bahwa manusia harus terus rendah hati. 

“Ketika tubuh menyentuh tanah, mencium dan menyatu, rasakan bahwa kita hidup tetap akan kembali pada bumi. Merendah bukan berarti kalah, menundukkan pribadi yang egois agar tetap pada kodrat manusia di mata Tuhan. Bagaimanapun kita bukan lah siapa siapa di mata Tuhan, karena Tuhan adalah Maha dari sgala yang ada di langit dan di bumi,” tulis Inul sebagai keterangan foto.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini