5 Kiat Action Figure Bima S Toys Raih Kesuksesan Seperti Animasinya

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 612 2426304 5-kiat-action-figure-bima-s-toys-raih-kesuksesan-seperti-animasinya-OUHmeO4Fr2.jpg Bima S Toys Lounching (Foto : Instagram/@mncanimation)

TEPAT hari ini, Rabu 16 Juni 2021, MNC Animation bekerja sama dengan PT Royal Kreasi Cemerlang (RKC) diketahui baru saja merilis action figure dari karakter animasi dari tayangan animasi Bima S yakni Bima S Toys.

Tayangan animasi Bima S sendiri, selama ini dikenal sukses sebagai salah satu tayangan animasi yang begitu digemari terutama oleh anak-anak.

action figure

Berharap bisa mengikuti jejak keberhasilan tayangan digital animasi Bima S, Liliana Tanoesoedibjo sebagai CEO MNC Animation menyebutkan, ada lima kiat yang ia terapkan agar action figure Bima S Toys bisa sama suksesnya seperti tayangan digital animasinya.

Baca Juga : MNC Animation Resmi Rilis Bima S Toys, Action Figure Karya Anak Bangsa

Liliana menyebutkan, hal pertama yang ia fokuskan agar mainan action figure Bima S Toys sukses menarik perhatian para pencinta animasi di Indonesia adalah dari kualitas mutu produk mainan itu sendiri.

action figure

“Kita tahu, dilihat dari produknya yang mau dirilis. Desainnya, keguanaannya, mutunya semua harus bagus. Kita percaya juga dengan kerja sama dengan RKC ini, bisa menghasilkan produk yang baik,” ujar Liliana Tanoesoedibjo, saat ditemui MNC Portal Indonesia di gelaran Launching Bima S Toys, di MNC Studios, Kebon Jeruk, Rabu (16/6/2021).

Kiat kedua soal penentuan harga, alias pricing. Liliana yakin untuk soal pricing, action figure Bima S Toys bisa berkompetisi dengan produk-produk luar negeri. Sebab Bima S Toys merupakan animasi lokal dan diproduksi di dalam negeri.

Selanjutnya untuk aspek distribusi dan promosi, Bima S Toys disokong oleh dukungan penuh MNC Group dan jaringan luas distribusi yang dimiliki oleh RKC.

“Promosi kita ada full support, khususnya RCTI karena Bima S kan ada di RCTI. Selain itu kami juga akan promosi secara online dan media-media lain. Kalau distribusi, tentunya harus luas dan bisa dijangkau. Kami percaya dengan distribusi chanel yang dimiliki RKC, ke seluruh Indonesia,” imbuh Liliana.

Bima S

Terakhir, Liliana sempat mengungkapkan untuk series animasi Bima S sendiri, MNC Animation siap untuk meng-upgrade tayangan Bima S lebih baik lagi di musim tayang kedua.

“Kita harus selalu eksis, Bima S akan ada season 2, kita akan upgrade lagi baik itu dari karakter-karakternya, news storynya. Sehingga lebih baik lagi dan menarik bagi anak-anak Indonesia dan masyarakat luas,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini