Sajian Sate Maranggi yang Mendunia di Cork & Screw Country Club

Karina Asta Widara , Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 12 2426623 sajian-sate-maranggi-yang-mendunia-di-cork-screw-country-club-QbMVrNd40S.jpg Foto: Dok okezone

Keragaman variasi sajian sate di Indonesia tidak terbantahkan. Setiap daerah memiliki sajian sate beserta kekhasannya yang berbeda, dan yang pasti semua menggoda. Pilihan jenis daging, bumbu bakar sate, hingga cara memasak sate menghadirkan rasa dan kelezatan yang berbeda-beda. Dari sekian banyak jenis sate yang ada di Indonesia, bisa dibilang Sate Maranggi termasuk jenis sate yang paling populer.

Popularitas Sate Maranggi bahkan semakin mendunia ketika sate ini menjadi sajian yang dinikmati oleh Presiden Jokowi dalam sebuah pertemuan dengan para CEO di Korea Selatan pada tahun 2016 lalu.

BACA JUGA: Hidangan Bistro Berkualitas Black Angus Rib-Eye Steak, Promme Puree, Garden Vegetables, Black Papper Sauce#TrueAussieBeef di Union Brassiere

Kelezatan Sate Maranggi memang cocok dengan lidah dan selera siapa saja. Terbukti pula dengan terpilihnya Sate Maranggi sebagai salah satu makanan terenak menurut Kemenparekraf pada 14 Desember 2012 lalu. Tak perlu lagi meragukan kelezatan dan popularitas Sate Maranggi, bukan?

Nah, Sate Maranggi bisa kamu nikmati di restoran Cork & Screw Country Club Senayan Jakarta. Restoran ini menawarkan pemandangan indah, lho. Dengan konsep miminalis modern, setiap meja terarah dengan pemandangan lapangan golf yang hijau, taman, hingga kolam renang.

Tempatnya lumayan luas, terdiri dari indoor maupun outdoor. Cocok banget untuk menghabiskan waktu sambil bersantai bersama pasangan atau keluarga tercinta. Perlu dicatat, restoran ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para pengunjung.

 

Fernando Sindu, Chef Partner Cork & Screw and Benedict, Cork & Screw

Fernando Sindu, Chef Partner Cork & Screw and Benedict, Cork & Screw, mengatakan Sate Maranggi menjadi menu spesial promo untuk event Jakarta Beef up Fest 2021. Bahan utama Sate Maranggi ini daging sapi Australia #TrueAussieBeef.

Bagian yang digunakan adalah blade steak atau bagian punuk. Ia menyambung dari daging atas ke paha depan. Bagian tengahnya terdapat serat-serat kasar yang mengarah ke bagian bawah. "Bagian daging sapi Australia untuk Sate Maranggi ini very tender, super juicy, and marbling," katanya.

Jakarta Beef up Fest 2021 merupakan event tahunan yang diadakan oleh Meat Livestock Australian (MLA) Indonesia. Event ini berlangsung mulai 1-30 Juni 2021.

 

Sate Maranggi

Meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, event tahunan yang digelar MLA Indonesia ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 25 café dan food service ternama di Jakarta pun turut meramaikan kampanye tersebut.

MLA ingin memperkenalkan lebih lanjut keunggulan serta manfaat daging sapi Australia #TrueAussieBeef kepada konsumen Indonesia. Selain memastikan kualitas, Australia juga terkenal akan komitmennya terhadap standar ketat yang diperlukan untuk memproduksi daging dan produk olahan yang halal.

Cork & Screw mengajak Anda untuk mencicipi menu Sate Maranggi. Cork & Screw adalah tempat pas bagi mereka yang menginginkan hidangan berkualitas. Tempatnya nyaman dan cocok untuk bersantai sambil menyantap makanan. Let's beef up your day. CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini