Jangan Kendor Prokes, Ini 4 Cara Aman Belanja saat Pandemi

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 481 2426978 jangan-kendor-prokes-ini-4-cara-aman-belanja-saat-pandemi-nzNSoTb8p2.jpg Ilustrasi belanja aman saat pandemi covid-19. (Foto: Senivpetro/Freepik)

PANDEMI covid-19 telah mengubah pola hidup semua orang. Tidak lagi menjadi individu yang mudah berjabat tangan. Keluar rumah wajib pakai masker dan cek suhu tubuh. Selalu membawa hand sanitizer di tas, serta langkah protokol kesehatan (prokes) lainnya.

Di saat seperti ini, melakukan sesuatu yang mendasar seperti belanja bahan makanan bisa menjadi hal yang cukup berat. Anda perlu melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi diri sendiri serta orang lain dari virus corona yang mematikan.

Dikutip dari laman Pinkvilla, ini lima cara aman belanja saat pandemi covid-19. Yuk diterapkan.

Baca juga: 6 Jenis Infeksi Kulit, Wajib Tahu untuk Penanganan yang Tepat 

1. Hindari belanja di akhir pekan

Usahakan menghindari belanja ke supermarket atau pasar pada akhir pekan. Carilah waktu ketika toko tidak ramai pengunjung. Saat berada di dalam toko, terapkan prokes jaga jarak dari orang-orang di sekitar.

2. Pakai masker setiap di luar rumah

Jangan melepas atau menurunkan masker untuk hal apa pun. Pastikan masker tidak longgar dan pas di atas hidung, tidak di bawahnya.

Baca juga: Suka Kliyengan Tapi Tak Miliki Darah Rendah, Tanda Anda Alami Dehidrasi 

3. Selalu cuci tangan

Ketika Anda kembali ke rumah, cuci tangan sebelum menyentuh apa pun. Bersihkan dan disinfeksi bahan makanan dengan mencuci buah serta sayuran dalam ember berisi air hangat.

4. Disinfeksi

Disinfeksi permukaan tempat Anda menyimpan tas belanjaan dan barang-barang pribadi yang dibawa ke toko seperti ponsel, dompet, kunci, atau semacamnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini